BERITA

Tes CAT Diikuti oleh 220 Calon PPK di Tulangbawang

24
×

Tes CAT Diikuti oleh 220 Calon PPK di Tulangbawang

Sebarkan artikel ini
220 Pelamar PPK Tulangbawang Ikuti Tes CAT
220 Pelamar PPK Tulangbawang Ikuti Tes CAT

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebanyak 220 pelamar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Tulangbawang untuk Pilkada serentak 2024 menjalani tes tulis dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPU Tulangbawang, Feri Yanto mengatakan, pelaksanaan tes berjalan di dua lokasi yakni di SMA Negeri 1 Menggala dan SMK Negeri 1 Menggala. Prosesi tes dibagi menjadi tiga sesi.

“Lokasi tes terbagi menjadi dua tempat dan 110 pelamar mengikuti di masing-masing tempat,” kata Feri Yanto usai memantau proses tes di SMA Negeri 1 Menggala, Senin, 6 Mei 2024.

Hasil tahapan tes tertulis hari ini, kata dia, terdapat 70 peserta akan gugur dan tidak dapat melanjut ke tahapan tes wawancara. Pengumuman hasil tes tertulis pada 9-10 Mei 2024.

“Setiap sesi langsung ada pengumuman hasil tes-nya. Jadi pelamar bisa langsung lihat hasilnya. Karena tahapan ini hanya ada 150 pelamar yang lulus dan melanjutkan ke tahapan tes wawancara,” ujar dia.

Feri menjelaskan, kuota PPK yang tersedia berjumlah 75 orang yang tersebar di 15 kecamatan se Kabupaten Tulangbawang. Mereka akan bekerja selama delapan bulan untuk menyukseskan tahapan Pilkada 2024.

Ia memastikan, dalam perekrutan calon PPK ini pihaknya bekerja secara profesional dan tidak ada titipan maupun intervensi dari pihak manapun.

“Untuk soal tes tertulis ini dari pusat materinya berkaitan dengan Undang-undang Nomor 10 tahun 2016 tentang pemilihan kepala daerah,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *