BERITAOLAHRAGA

Antisipasi Kesiapan Timnas Indonesia Menghadapi Guinea U-23

79
×

Antisipasi Kesiapan Timnas Indonesia Menghadapi Guinea U-23

Sebarkan artikel ini
Ini PR Timnas Indonesia Jelang Laga Lawan Guinea U-23
Ini PR Timnas Indonesia Jelang Laga Lawan Guinea U-23

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Timnas U-23 Indonesia akan berhadapan dengan tim Guinea dalam pertandingan play-off Olimpiade 2024 di INF Clairefontaine, Prancis, pada Kamis, 9 Mei 2024.

Kedua tim tersebut memiliki posisi yang sama, yaitu peringkat empat di Piala Asia U-23 dan Piala Afrika U-23 2023.

Wakil Ketua Asprov PSSI Lampung, Yoga Swara, mengungkapkan bahwa pertandingan untuk merebut tiket ke Olimpiade Paris 2024 ini akan menjadi tantangan yang berat.

Pasalnya, Garuda Muda akan bertemu dengan skuad Guinea yang memiliki 13 pemain yang bermain di liga-liga Eropa, termasuk pemain yang merupakan produk dari Barcelona, yaitu Ilaix Moriba.

“Ini adalah tantangan berat, lebih baik jika lawan kami adalah Irak. Guinea memiliki 13 pemain yang bermain di Eropa dan memiliki postur fisik yang lebih baik,” kata Yoga pada Selasa, 7 Mei 2024.

Meskipun secara statistik timnas Guinea lebih diunggulkan, pelatih Shin Tae Yong dan timnya tidak boleh merasa pesimis.

Untuk menghadapi Guinea, Timnas Indonesia perlu meningkatkan fisik mereka yang seringkali terkuras selama 2 x 45 menit pertandingan.

“Kami kehilangan kekuatan fisik kami di babak kedua saat melawan Irak. Selain itu, kami juga harus menghindari permainan individu yang dapat merusak strategi tim,” ujarnya.

Lebih lanjut, Justin Hubner yang merupakan pemain andalan di lini belakang berpotensi absen dalam pertandingan melawan Guinea.

“Sulit untuk menemukan pengganti Hubner, terutama karena dia jarang membuat kesalahan di dalam kotak penalti. Meskipun ada Komang atau Ridho, kehilangan Hubner akan sangat berpengaruh bagi timnas,” tambahnya.

Yoga juga menyoroti penampilan lini depan timnas Indonesia yang harus lebih tajam dan efektif dalam memanfaatkan peluang mencetak gol.

Para pemain depan Garuda Muda diharapkan dapat menjadi penyerang yang tangguh, seperti Boas atau Bambang Pamungkas.

Pertandingan melawan Guinea di play-off Olimpiade 2024 akan menjadi ujian besar bagi Timnas U-23 Indonesia.

Dukungan penuh dari seluruh masyarakat Indonesia diharapkan dapat memberikan semangat tambahan bagi para pemain untuk meraih kemenangan dan mewujudkan mimpi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *