BERITA

Pemilih di TPS 19 Way Kandis Bandar Lampung Tidak Khawatir Pemungutan Suara Ulang, Mendambakan Keadilan Hasil Pemilu

169
×

Pemilih di TPS 19 Way Kandis Bandar Lampung Tidak Khawatir Pemungutan Suara Ulang, Mendambakan Keadilan Hasil Pemilu

Sebarkan artikel ini
Tak Masalah Pungutan Suara Ulang di TPS 19 Way Kandis Bandar Lampung, Pemilih Harapkan Hasil Pemilu Adil
Tak Masalah Pungutan Suara Ulang di TPS 19 Way Kandis Bandar Lampung, Pemilih Harapkan Hasil Pemilu Adil

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sejumlah pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 19 Way Kandis, Tanjung Senang, Bandar Lampung, tetap menunjukkan antusiasme yang tinggi untuk mengikuti Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2024 pada Minggu (18/2/2024).

Meskipun proses PSU diadakan, mereka meyakini hal ini akan memastikan keadilan dalam hasil akhir.

Salah satu pemilih, Widya Alfiolnita, menyatakan bahwa dirinya tidak keberatan dengan PSU yang dilakukan di wilayahnya. Baginya, yang terpenting adalah memastikan hasil pemilihan yang adil.

“Tidak masalah diulang, jadi lebih fair (adil) hasilnya, jadi saya tetap antusias mengikuti pemilihan ulang di TPS 19 ini,” ujar Widya Alfiolnita kepada awak media setelah menggunakan hak pilihnya.

Meski PSU dilakukan di TPS 19, Widya menegaskan bahwa pilihannya tetap konsisten, tanpa berubah. “Dengan adanya pemungutan suara ulang ini, tentunya juga mempengaruhi hasil hitung cepat (quick count) dan hasil akhir nanti,” tambahnya.

Pemilih lainnya, seperti Bambang, juga menyuarakan pendapat serupa. Meskipun PSU diadakan karena insiden sebelumnya, ia dan keluarganya tetap memanfaatkan hak suara mereka pada Pemilu 2024.

“Iya, kami tetap menyalurkan hak pilih di TPS 19 Way Kandis, insiden kemarin itu tidak tahu permasalahannya apakah memang ada kesalahan dari penyelenggara maupun lainnya,” ungkap Bambang.

Dari pantauan di lapangan, terlihat bahwa para pemilih di TPS 19 Way Kandis sangat antusias mengikuti PSU.

Mereka telah hadir dan mengantri di TPS sejak pukul 07.30 WIB, menunjukkan komitmen mereka terhadap proses demokrasi.

Sebelumnya, PSU di TPS 19 Way Kandis menjadi keputusan yang tak terhindarkan karena ditemukan ratusan lembar surat suara yang sudah tercoblos nama Calon Legislatif (Caleg).

Insiden ini terjadi ketika sejumlah pemilih hendak menggunakan hak suara mereka pada Rabu (14/2/2024).

Ratusan surat suara tersebut telah tercoblos untuk Caleg DPRD Lampung Nettylia Sukriadi dari Partai Demokrat sebanyak 133 lembar, dan Caleg DPRD Bandar Lampung Sidik Efendi dari PKS sebanyak 100 lembar.

Dengan diadakannya PSU, diharapkan proses demokrasi di TPS 19 Way Kandis bisa berjalan dengan lancar dan transparan, serta mewujudkan hasil yang sesuai dengan kehendak rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *