BERITAOLAHRAGA

Perjalanan Gemilang: Bek Timnas Indonesia Bawa Ipswich Town ke Liga Inggris!

37
×

Perjalanan Gemilang: Bek Timnas Indonesia Bawa Ipswich Town ke Liga Inggris!

Sebarkan artikel ini
Ipswich Town Promosi, Bek Timnas Indonesia Main di Liga Inggris
Ipswich Town Promosi, Bek Timnas Indonesia Main di Liga Inggris

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Ipswich Town telah memastikan diri promosi ke Liga Premier Inggris untuk musim 2024-2025, membuka peluang bagi salah satu bek Tim Nasional Indonesia, Elkan Baggott, untuk bermain di panggung sepak bola paling bergengsi di Britania Raya.

Kemenangan penting bagi Ipswich Town datang ketika mereka mengalahkan Huddersfield Town 2-0 dalam pertandingan terakhir Divisi Championship, yang digelar di Portman Road Stadium pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Kemenangan ini membuat mereka finis di posisi kedua dengan total 96 poin. Kepastian promosi mengikuti langkah juara Divisi Championship, Leicester City, yang memastikan kembali ke Liga Inggris sebelumnya.

Ini bukanlah kali pertama Ipswich merasakan manisnya promosi. Musim sebelumnya, mereka juga naik kasta dari Liga Satu (EFL League One).

Kemenangan ini tidak hanya membawa kegembiraan bagi klub, tetapi juga bagi Elkan Baggott, yang kini memiliki peluang bermain di level tertinggi sepak bola Inggris.

Elkan Baggott turut merayakan kesuksesan Ipswich Town di Portman Road. Setelah menyelesaikan masa peminjamannya di klub kasta ketiga, Bristol Rovers, dia langsung bergabung dengan rekan-rekannya di lapangan.

Baggott, yang memiliki tinggi 196 cm, mengunggah foto kebahagiaan bersama orang-orang terdekatnya di stadion kebanggaan klub tersebut, sambil memegang bendera ‘We’re going up’.

“Dari klub yang saya perkuat sejak usia 14 tahun, ini adalah hari yang luar biasa. Premier League!” tulis Baggott di akun Instagramnya.

Kesuksesan Baggott juga mendapatkan dukungan dari rekan-rekan setimnya di Timnas Indonesia. Ivar Jenner, Marc Klok, dan Rafael Struick adalah beberapa dari mereka yang memberikan ucapan selamat.

Bahkan, pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, juga menyampaikan ucapan selamat kepada Baggott.

Ucapan selamat juga mengalir dari netizen, dengan banyak yang menyoroti prestasi Baggott sebagai pemain Indonesia pertama yang bermain di Premier League.

Baggott sendiri telah menempuh perjalanan yang cukup panjang dalam karier sepak bolanya di Inggris.

Dimulai dari tim Ipswich Town Youth pada usia 14 tahun pada 2016, Baggott kemudian naik ke tim U-18 dan akhirnya tim utama Ipswich Town.

Dia juga sempat dipinjamkan ke beberapa klub sebelumnya seperti King’s Lynn, Gillingham FC, Cheltenham, dan Bristol Rovers.

Dengan kontraknya bersama Ipswich Town hingga musim panas 2025, Baggott memiliki waktu untuk terus berkembang dan menunjukkan kemampuannya di level tertinggi sepak bola Inggris.

Sejarah gemilang Ipswich di Premier League mencakup kejuaraan pada tahun 1962 dan kompetisi tanpa henti di divisi tertinggi Inggris selama lebih dari satu dekade.

Namun, mereka terakhir kali berkompetisi di Premier League pada musim 2002 setelah finis peringkat kelima pada 2000-2001.

Kembalinya Ipswich ke panggung besar Inggris ini menjadi momen bersejarah bagi klub dan juga bagi sepak bola Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *