BERITA

Dewan Pengelola Saburai Taekwondo Lampung Selatan 2022-2026 dan Penetapan Tiga Klub Unggulan

29
×

Dewan Pengelola Saburai Taekwondo Lampung Selatan 2022-2026 dan Penetapan Tiga Klub Unggulan

Sebarkan artikel ini
Pengurus Saburai Taekwondo Lampung Selatan 2022-2026 dan Tiga Klub Dikukuhkan
Pengurus Saburai Taekwondo Lampung Selatan 2022-2026 dan Tiga Klub Dikukuhkan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Momen penting dalam dunia Taekwondo Lampung Selatan terjadi pada Jumat lalu, di Lapangan Tenis Indoor, Kalianda.

Kepengurusan Saburai Taekwondo Lampung Selatan (Satlas) untuk masa bakti 2022-2026 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Indonesia (TI) Lampung Selatan.

Acara yang dihadiri oleh tokoh-tokoh penting dalam dunia Taekwondo Lampung Selatan ini juga menjadi kesempatan untuk melantik pengurus klub Taekwondo terkemuka di wilayah tersebut.

Glory Lampung Selatan, Sataf Natar, dan Al-Fatih Club turut diresmikan dalam acara yang berlangsung penuh semangat.

Selain pelantikan pengurus klub, Ketua Pengkab TI Lampung Selatan, Reni Oktauli Panjaitan, juga menegaskan pentingnya peran pengurus dalam misi pembinaan dan peningkatan martabat bangsa.

Dalam sambutannya, Reni mengingatkan bahwa kehadiran dalam suatu organisasi bukan semata-mata mencari kedudukan dan kehormatan, tetapi juga membawa tanggung jawab yang besar.

“Kepercayaan, kehormatan, dan kemuliaan yang saudara terima harus dipertanggungjawabkan,” ujar Reni, seorang atlet Taekwondo berprestasi yang berhasil meraih medali emas di Pekan Olahraga Provinsi Lampung ke-IX.

Para pemangku kepentingan Taekwondo Lampung, termasuk Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) TI Lampung, Heliandri, dan Senior Taekwondo Lampung Master H. Amril Yusam, juga memberikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dilantik.

Mereka berharap pengurus baru dapat segera mengonsolidasikan diri dan merumuskan program kerja yang efektif guna meraih prestasi di bidang Taekwondo.

“Ketua dan Unit yang baru saja dilantik diharapkan dapat menjalankan organisasi sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga atau AD/ART,” kata Heliandri.

Menyambut peningkatan pengurus klub, Master Amril Yusam menekankan pentingnya peran klub atau unit dalam pengembangan Taekwondo.

Dia menegaskan bahwa semakin banyak unit atau klub, semakin banyak pula tempat berlatih Taekwondo di Lampung Selatan.

“Unit kita sudah sah dan resmi, silahkan dipromosikan. Ini tanggung jawab kita bersama memajukan, mengembangkan, dan melakukan pembinaan Taekwondo,” kata Master Amril Yusam.

Ditambahkannya pula, bahwa satu-satunya Taekwondo Indonesia yang diakui oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) adalah Taekwondo yang berada di bawah naungan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI).

Ini memberikan kesempatan bagi Taekwondo Lampung Selatan untuk berpartisipasi dalam berbagai kejuaraan prestisius, baik tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

“Penting untuk diingat bahwa Unit Taekwondo Indonesia adalah yang diakui oleh KONI, dan dapat berpartisipasi dalam berbagai ajang prestasi,” ujar Master Amril Yusam dengan tegas.

Dengan pelantikan dan peneguhan ini, dunia Taekwondo Lampung Selatan siap mengukir prestasi baru yang gemilang dalam masa bakti yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *