BERITA

Timnas Indonesia Melawan Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023: Reaksi Kocak Netizen Malaysia!

176
×

Timnas Indonesia Melawan Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023: Reaksi Kocak Netizen Malaysia!

Sebarkan artikel ini
Timnas Indonesia Melawan Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023 Reaksi Kocak Netizen Malaysia!
Timnas Indonesia Melawan Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023 Reaksi Kocak Netizen Malaysia!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Timnas Indonesia telah dikabarkan akan menghadapi Turkmenistan dalam satu pertandingan di FIFA Matchday September 2023.

Keputusan ini diumumkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang juga menjelaskan bahwa hanya satu pertandingan yang akan diisi oleh timnas Indonesia pada FIFA Matchday tersebut karena mereka akan menjadi tuan rumah Piala Asia U-23 di Solo.

“Jadwal pertandingan Timnas Indonesia yang mau kita fokus di sini adalah FIFA Matchday. Tentu kita tidak bisa mengisi FIFA Matchday seperti sebelumnya dengan dua pertandingan, karena kita tuan rumah Piala Asia U-23 di Solo. Tanggal 9 dan 12 kita tanding, dan komposisi pemain juga banyak pemain muda,” jelas Erick Thohir, pada Jumat (21/7/2023).

“Artinya, kita akan mengisi satu pertandingan (FIFA Matchday) tanggal 8 September, lawannya Turkmenistan. Itu nanti di Gelora Bung Tomo Surabaya. Jadi hanya satu, tidak mengisi dua karena ada kualifikasi Piala Asia (U-23),” tambahnya.

Namun, kabar mengenai lawan tersebut tidak serta merta diterima dengan baik oleh netizen Malaysia.

Sebelumnya, negara peringkat ke-138 ini pernah mengalahkan Turkmenistan dalam dua pertandingan terakhir.

Pertama, di Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan skor 3-1, dan kedua, dalam FIFA Matchday Maret 2023 dengan skor tipis 1-0.

Ejekan dari netizen Malaysia mulai muncul menyusul pengumuman tersebut. Mereka menyinggung kekalahan Timnas Indonesia dari Malaysia di pertandingan sebelumnya dan menyindir keinginan skuad Garuda untuk menghadapi lawan-lawan kuat seperti Rusia dan Portugal.

“Kok lawan Turkmenistan. Bukannya kemarin hina Malaysia yang lawan Turkmenistan,” ujar seorang warganet Malaysia.

“Merendahkan Malaysia akhirnya niru. Menolak Portugal dan Rusia untuk hadapi Turkmenistan,” sahut warganet lainnya.

Meskipun mendapatkan ejekan dari netizen Malaysia, ada alasan mengapa Timnas Indonesia memilih untuk berhadapan dengan Turkmenistan dalam FIFA Matchday September 2023.

Pertandingan ini dianggap sebagai kesempatan untuk mencari tambahan poin demi memperbaiki ranking FIFA timnas Indonesia.

Peringkat yang lebih baik dapat membuka peluang bagi timnas untuk mendapatkan undian yang lebih menguntungkan pada kompetisi internasional berikutnya.

Dalam menghadapi tantangan melawan Turkmenistan, timnas Indonesia harus tetap fokus dan berusaha menghadirkan performa terbaik.

Semoga pertandingan ini menjadi momen penting bagi perkembangan sepak bola Indonesia dan mampu mengukir prestasi gemilang di kancah internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *