BERITA

Timnas Indonesia Gempur Vietnam di Hanoi: Permalukan dengan Tiga Gol Tanpa Balas dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

17
×

Timnas Indonesia Gempur Vietnam di Hanoi: Permalukan dengan Tiga Gol Tanpa Balas dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sebarkan artikel ini
Kualifikasi Piala Dunia 2026 Timnas Indonesia tak Terbendung, Permalukan Vietnam Tiga Gol Tanpa Balas di Hanoi
Kualifikasi Piala Dunia 2026 Timnas Indonesia tak Terbendung, Permalukan Vietnam Tiga Gol Tanpa Balas di Hanoi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Timnas Indonesia meraih kemenangan gemilang dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Mereka berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3/2024) malam waktu Indonesia Barat.

Kemenangan ini tidak hanya menandai pencapaian gemilang bagi Timnas Indonesia, tetapi juga meruntuhkan rekor buruk mereka atas Vietnam di Hanoi selama 20 tahun terakhir.

Sebelumnya, Timnas Indonesia belum pernah mampu memetik kemenangan di markas Vietnam.

Pertandingan ini menjadi bukti nyata perubahan yang terjadi dalam skuad Garuda. Mereka tampil dengan komposisi terbaik dan berhasil menekan pertahanan Vietnam sejak awal pertandingan.

Serangan yang dilancarkan oleh Ragnar Oratmangoen dan rekan-rekan sejak menit awal langsung membuat lini pertahanan Vietnam kesulitan bertahan.

Memasuki menit kesembilan, Timnas Indonesia berhasil membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Jay Idzes, menyambut umpan tendangan penjuru Thom Haye. Skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Tekanan yang terus dilancarkan oleh skuad Garuda membuat Vietnam kesulitan mengembangkan permainan.

Timnas Indonesia bahkan mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-23 melalui kerja sama apik antara Nathan Tjoe dan Ragnar Oratmangoen.

Vietnam berusaha untuk memperkecil ketertinggalan, namun upaya mereka digagalkan oleh pertahanan rapat Timnas Indonesia.

Bahkan, Ernando Ari Sutaryadi, kiper Persebaya Surabaya yang menjadi andalan, melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-32.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia tetap menunjukkan dominasinya, meskipun Vietnam bermain lebih terbuka untuk mencari gol penyama.

Skuad Garuda mengandalkan serangan balik yang cepat, namun belum mampu menghasilkan gol tambahan.

Namun, di menit-menit akhir pertandingan, Timnas Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui gol yang dicetak oleh Ramadhan Sananta, mengakhiri pertandingan dengan skor yang telak untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Dengan tambahan tiga poin dari kemenangan ini, Timnas Indonesia kini mengoleksi tujuh poin dari empat pertandingan dan bertahan di posisi dua klasemen sementara Grup F, di atas Vietnam yang berada di posisi tiga dengan tiga poin.

Susunan pemain Vietnam (3-4-3):

  • Filip Nguyen; Bui Tien Dung, Vu Van Thanh, Pham Xuan Manh; Bui Hoang Viet Anh, Phan Tuan Tai, Do Hung Dung, Nguyen Hoang Duc; Nguyen Thai Son, Khuat Van Khang, Nguyen Tien Linh.

Pelatih: Phillipe Troussier.

Susunan pemain Timnas Indonesia (3-4-3):

  • Ernando Ari; Jay Idzes, Justin Hubner, Rizky Ridho; Asnawi Mangkualam, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, Marselino Ferdinan; Witan Sulaeman, Ragnar Oratmangoen, Hokky Caraka.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Kemenangan ini memberikan semangat baru bagi Timnas Indonesia dalam perjalanan mereka menuju Piala Dunia 2026.

Dengan performa yang gemilang seperti ini, diharapkan Timnas Indonesia mampu melangkah lebih jauh dan mencapai target yang diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *