BERITA

Tangguhnya 7.207 JCH Terbang dari Bandara Radin Inten II

17
×

Tangguhnya 7.207 JCH Terbang dari Bandara Radin Inten II

Sebarkan artikel ini
7.207 JCH akan Diberangkatkan melalui Bandara Radin Inten II
7.207 JCH akan Diberangkatkan melalui Bandara Radin Inten II

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Bandara Radin Inten II Lampung Selatan akan memberangkatkan sebanyak 7.207 jemaah calon haji (JCH) asal Sang Bumi Ruwa Jurai.

Keberangkatan JCH akan terbagi menjadi 19 kelompok terbang (kloter) menuju Jakarta dan selanjutnya menuju penerbangan Jeddah.

Executive General Manager Angkasa Pura II cabang Bandara Radin Inten II, Untung Basuki, mengatakan menghadapi musim haji tahun 2024, Bandara Radin Inten II telah mempersiapkan fasilitas dan layanan.

Hal ini bertujuan untuk memudahkan calon jemaah haji melakukan perjalanan haji dari Lampung menuju Mekah.

Adapun jadwal keberangkatan JCH berlangsung pada tanggal 12 Mei – 08 Juni 2024 dan kepulangan tanggal 22 Juni – 22 Juli 2024.

“Sebanyak 153 personel akan kami kerahkan guna kelancaran operasional selama keberangkatan dan kepulangan jemaah haji melalui Bandara Radin Inten II,” katanya melalui keterangan tertulis, Sabtu, 11 Mei 2024.

Pihaknya juga telah mempersiapkan dengan matang dalam hal kepastian kesiapan fasilitas. Personel dan pelayanan untuk memudahkan perjalanan jamaah haji menuju tanah suci sekaligus meningkatkan pengalaman para jemaah haji di Bandara Radin Inten.

“Selain itu kami juga telah menjalin koordinasi yang apik dengan Kementerian Agama Lampung serta instansi terkait. Seperti Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan feeder haji tahun ini. Damri, Gapura, dan pihak berwenang lainnya untuk memastikan kelancaran dan keselamatan perjalanan jemaah haji dari Lampung,” katanya.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Kemenag Lampung, Imigrasi, KKP dan instansi terkait lainnya dalam menyiapkan keberangkatan haji.

Dari asrama haji menuju Bandara Radin Inten. Dengan flow embarkasi dimulai dari asrama haji. Para jemaah akan diperiksa keamanan dan administrasi oleh petugas bandara.

Imigrasi dan KKP yang selanjutnya akan berangkat menuju Bandara Radin Inten.

“Melalui koordinasi yang intensif, kami berusaha memastikan bahwa setiap aspek perjalanan haji berjalan dengan lancar dan tertib,” ujar Untung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *