BERITA

Perhatian Kesehatan Jemaah Jadi Prioritas: Gubernur Minta Petugas Haji Bergerak Cepat

20
×

Perhatian Kesehatan Jemaah Jadi Prioritas: Gubernur Minta Petugas Haji Bergerak Cepat

Sebarkan artikel ini
Gubernur Minta Petugas Haji Perhatikan Kesehatan Jemaah
Gubernur Minta Petugas Haji Perhatikan Kesehatan Jemaah

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Sabtu, 11 Mei 2024, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung bersama Pemerintah Provinsi Lampung secara resmi melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 03 Bandar Lampung di Asrama Haji.

Acara pelepasan tersebut disambut langsung oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Kepala Kanwil Kemenag Lampung, Puji Raharjo, mengungkapkan bahwa pada tahun ini JCH akan diberangkatkan melalui embarkasi Jakarta Pondok Gede, dengan jumlah mencapai 7.207 JCH hingga batas akhir pelunasan pada tanggal 11 Mei 2024.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 41,67 persen atau sekitar 3.003 JCH berasal dari Provinsi Lampung, dengan mayoritas berusia 60 tahun ke atas.

Puji juga menyoroti salah satu JCH tertua yang akan berangkat, yaitu Garmini Karyo Dimedjo, yang berusia 94 tahun dan berasal dari Kabupaten Lampung Selatan.

Dia menekankan pentingnya menjaga kesehatan serta mematuhi aturan haji yang berlaku dari pemerintah Indonesia dan Arab Saudi.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dalam sambutannya menekankan kewajiban petugas haji untuk menjaga keselamatan dan kesehatan para jemaah.

Dia mengingatkan agar petugas tidak mengutamakan kepentingan pribadi saat melaksanakan tugasnya. Arinal yakin bahwa para petugas haji telah memiliki pengalaman haji yang memadai.

Arinal juga mencatat bahwa mayoritas JCH Provinsi Lampung adalah lansia yang berusia di atas 60 tahun.

Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya pelayanan yang baik dari petugas kepada jemaah, mengingat usia mereka yang rentan.

Selain itu, Arinal juga mengajak JCH Provinsi Lampung untuk menjaga etika dan nama baik selaku wakil dari Provinsi Lampung di Tanah Suci.

Dia mengingatkan bahwa ibadah haji bukan hanya tentang kewajiban agama, tetapi juga tentang menjaga nama baik bangsa dan daerah asal.

Dengan berbagai pesan dan arahan ini, diharapkan para Jemaah Calon Haji dari Provinsi Lampung dapat menjalani ibadah haji dengan lancar dan penuh keberkahan, serta menjadi duta yang baik bagi bangsa dan daerah mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *