BERITA

Penjahat Motor Ditangkap: Tindakan Tegas Polres Pesisir Barat

21
×

Penjahat Motor Ditangkap: Tindakan Tegas Polres Pesisir Barat

Sebarkan artikel ini
Polres Pesisir Barat Tembak Pencuri Motor
Polres Pesisir Barat Tembak Pencuri Motor

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Polres Pesisir Barat berhasil menangkap AR (26), seorang warga Pekon Penengahan, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat pada Sabtu, 11 Mei 2024, sekitar pukul 01.00 WIB.

Tindakan tegas terpaksa dilakukan setelah pelaku melakukan perlawanan saat akan ditangkap, yang menyebabkan dia ditembak di kakinya.

Menurut Kasat Reskrim Polres Pesisir Barat, AKP Riki Nopriansyah, korban dari aksi pencurian ini adalah NH (49). Kejadian berlangsung pada Selasa, 7 Mei 2024, sekitar pukul 19.00 WIB.

NH, yang saat itu sedang membeli bakso di Pekon Pemerihan, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, menemukan motor yang diparkirkan di depan warung bakso telah hilang saat hendak pulang.

“Kunci motor masih menempel di motor saat itu, namun setelah selesai membeli bakso, korban kembali ke tempat parkirannya dan motor sudah tidak ada,” ujar Riki pada Sabtu, 11 Mei 2024.

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke polisi, yang kemudian melakukan serangkaian penyelidikan.

Unit Reskrim Polsek Pesisir Tengah dan Tekab 308 Presisi Polres Pesisir Barat berhasil menangkap tersangka dan mengamankan barang bukti terkait kasus pencurian tersebut.

Menurut keterangan Kasat Reskrim, pelaku mengaku telah melakukan aksi pencurian sepeda motor sebanyak delapan kali di wilayah hukum Polres Pesisir Barat.

“Saat dilakukan pengembangan, pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas. Sehingga, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dengan menembak pelaku di bagian betis kaki sebelah kanan,” jelasnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dapat dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana yang mengatur tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun.

Tindakan tegas ini menunjukkan komitmen Polres Pesisir Barat dalam menegakkan hukum dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta sebagai peringatan bagi para pelaku kejahatan untuk tidak meresahkan lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *