BERITA

Gubernur Arinal Memuji Inisiatif Walikota Metro dr. Wahdi dengan Pendirian RS Hewan Pertama di Lampung

28
×

Gubernur Arinal Memuji Inisiatif Walikota Metro dr. Wahdi dengan Pendirian RS Hewan Pertama di Lampung

Sebarkan artikel ini
Gubernur Arinal Puji Walikota Metro dr. Wahdi atas Berdirinya RS Hewan Pertama di Lampung
Gubernur Arinal Puji Walikota Metro dr. Wahdi atas Berdirinya RS Hewan Pertama di Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Provinsi Lampung mencatat sejarah baru dengan peresmian rumah sakit hewan pertama dan satu-satunya, yang dilakukan oleh Gubernur Ir. Arinal Djunaidi, pada Selasa (27/2/2024).

Inisiatif penting ini, yang telah dinanti-nantikan, menarik perhatian khusus dari Gubernur Ir. Arinal Djunaidi, yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Provinsi Lampung.

Langkah ini diambil dengan tujuan mendukung persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028, terutama dalam Cabang Olahraga Pacuan Kuda.

Ir. Arinal memberikan apresiasi yang tinggi terhadap inisiasi pendirian rumah sakit hewan ini oleh dr. Wahdi, Walikota Metro.

Baginya, kehadiran rumah sakit hewan ini akan memberikan dukungan penting bagi kesehatan hewan, baik dari Kota Metro maupun daerah sekitarnya.

Menyentuh soal dukungan dari Pemerintah Provinsi Lampung, Ir. Arinal menegaskan bahwa dukungan penuh akan diberikan kepada rumah sakit hewan ini.

Ia juga menekankan kesiapan Pemerintah Provinsi untuk membantu dalam segala kekurangan yang mungkin terjadi.

Ir. Arinal menyoroti pentingnya mandiri bagi Provinsi Lampung dan menyatakan bahwa saat ini Provinsi Lampung tidak memiliki hutang, menunjukkan kemandiriannya.

Ir. Arinal juga menyoroti program-program yang diberikan oleh Pemprov Lampung kepada Kota Metro, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pertanian dan peternakan.

Dengan hadirnya rumah sakit hewan ini, Ir. Arinal berharap Kota Metro dapat menjadi pusat hilirisasi ternak di Lampung, yang akan memberikan dampak positif pada taraf perekonomian.

Dia bahkan menyampaikan kemungkinan mengimpor kucing hias berkualitas dari luar negeri untuk dikembangbiakkan, sehingga memberikan nilai ekonomis yang tinggi bagi warga Metro.

Walikota Metro dr. Wahdi, atas nama Pemkot Metro, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung atas dukungannya dalam meresmikan Rumah Sakit Hewan Metro ini.

Wahdi juga memberikan apresiasi terhadap persiapan yang dilakukan oleh DKP3 Metro sehingga rumah sakit hewan ini bisa diresmikan.

Kepala DKP3 Metro, Heri Wiranto, menjelaskan bahwa rumah sakit ini menyediakan berbagai layanan mulai dari penyakit ringan hingga berat yang ditangani oleh 9 dokter hewan berstatus PNS dan 2 PPPK.

Metro juga memiliki UPT Puskeswan, UPT Rumah Potong Hewan, dan UPT KUB.

“Meskipun Metro memiliki sumber daya alam yang terbatas, kami yakin memiliki sumber daya manusia yang cukup untuk membantu Lampung dan sekitarnya. Dengan ini, kami dapat menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui kesejahteraan hewan,” kata Heri.

Kepala Balai Karantina Provinsi Lampung, Drh. Donni, juga mengapresiasi berdirinya rumah sakit hewan ini. “Kami sangat mengapresiasi berdirinya rumah sakit hewan pertama di Lampung ini.

Kami berharap layanan kesehatan hewan semakin meningkat, dan dengan adanya laboratorium, kami dapat mencegah penyakit seperti PMK yang menyebar tahun lalu,” ujarnya.

Peresmian rumah sakit hewan ini tidak hanya menciptakan kebanggaan bagi Provinsi Lampung, tetapi juga memberikan harapan baru bagi kesejahteraan hewan dan masyarakat di wilayah tersebut.

Semoga dengan adanya fasilitas ini, Lampung dapat terus berkembang dalam sektor kesehatan hewan dan memperkuat posisinya sebagai salah satu provinsi terdepan dalam bidang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *