BERITA

Strategi Gubernur Arinal: Mengintegrasikan Transportasi untuk Meningkatkan Pariwisata Lampung

176
×

Strategi Gubernur Arinal: Mengintegrasikan Transportasi untuk Meningkatkan Pariwisata Lampung

Sebarkan artikel ini
Gubernur Arina Integrasi Transportasi Kunci Sukses Pariwisata Lampung
Gubernur Arina Integrasi Transportasi Kunci Sukses Pariwisata Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kemajuan sektor pariwisata di Provinsi Lampung menunjukkan perkembangan positif yang signifikan, dan hal ini tidak lepas dari operasional Jalan Tol Trans Sumatera yang telah memberikan dukungan yang kuat.

Melalui infrastruktur tersebut, Provinsi Lampung semakin terhubung dengan baik dan menjadi lebih mudah diakses oleh wisatawan.

Namun, untuk mencapai pertumbuhan yang lebih berkelanjutan, langkah selanjutnya perlu melibatkan integrasi dengan jaringan transportasi lainnya.

Selain jalan tol, transportasi darat, laut, udara, sungai, danau, penyeberangan, dan perkereta-apian juga harus terhubung dengan baik.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, mengemukakan pandangannya mengenai pentingnya integrasi ini dalam acara “Mapping Isu Strategis Program Pembangunan dan Kebijakan Sektor Transportasi Provinsi Lampung dan Bengkulu”.

Arinal Djunaidi menyampaikan bahwa diskusi ini diharapkan akan menghasilkan kebijakan-kebijakan yang berkualitas di bidang transportasi.

Kebijakan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang besar terhadap kemajuan transportasi di Provinsi Lampung, Bengkulu, dan seluruh Pulau Sumatera.

Mengingat potensi pariwisata yang kaya di Provinsi Lampung, seperti wisata bahari, alam, budaya, religi, pertanian, dan ekopark, keberadaan transportasi yang andal dan efisien menjadi sangat penting.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Arinal Djunaidi menyoroti beberapa poin kunci, termasuk pemulihan ekonomi yang tetap tumbuh meskipun dampak pandemi.

Fokus pengembangan juga diberikan pada sektor perhubungan darat dengan pengembangan terminal modern serta pengelolaan terminal tipe B di seluruh kabupaten/kota.

Pentingnya Pelabuhan Bakauheni-Merak sebagai pusat integrasi moda transportasi juga ditekankan, terutama dengan proyek Bakauheni Harbour City yang sedang berjalan.

Sektor perhubungan laut dan sungai juga menjadi fokus dengan penekanan pada pengelolaan pelabuhan pengumpan regional dan pembukaan jalur pelayaran di sungai.

Gubernur Arinal juga memiliki rencana untuk mengembangkan kawasan kesehatan internasional dan aerotropolis di Bandara Internasional Radin Inten II dalam upaya meningkatkan sektor perhubungan udara.

Dalam upaya mengatasi persoalan kelebihan kapasitas angkut pada sektor Kendaraan Angkutan Barang, sinergi dalam penanganan juga menjadi perhatian utama.

Melalui pendekatan strategis ini, diharapkan masalah-masalah yang ada dapat terurai dan sistem transportasi yang handal bisa terwujud.

Dengan rumusan program dan kebijakan yang tepat hasil dari diskusi “Mapping Isu Strategis Program Pembangunan dan Kebijakan Sektor Transportasi”, diharapkan Provinsi Lampung dan Bengkulu akan berhasil memajukan sistem transportasinya menuju tingkat yang lebih tinggi.

Gubernur Arinal Djunaidi optimis bahwa langkah-langkah strategis yang dihasilkan dari acara ini akan membawa dampak positif bagi perkembangan transportasi di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *