BERITA

Meriahkan Ulang Tahun Kemerdekaan ke-78 dengan Senam dan Jalan Sehat Bersama Masyarakat oleh Pemkab Tulangbawang Barat

180
×

Meriahkan Ulang Tahun Kemerdekaan ke-78 dengan Senam dan Jalan Sehat Bersama Masyarakat oleh Pemkab Tulangbawang Barat

Sebarkan artikel ini
Sambut Hari Kemerdekaan ke 78, Pemkab Tulangbawang Barat Gelar Senam dan Jalan Sehat Bareng Masyarakat
Sambut Hari Kemerdekaan ke 78, Pemkab Tulangbawang Barat Gelar Senam dan Jalan Sehat Bareng Masyarakat

Media90 (media.gatsu90rentcar com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat dengan penuh semangat menggelar sebuah acara yang bermakna bagi masyarakat, yaitu kegiatan senam dan jalan sehat bersama dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

Bertempat di Lapangan Tiyuh Pulung Kencana, Tulangbawang Tengah, acara ini berlangsung pada Selasa, tanggal 15 Agustus 2023.

Dalam kegiatan yang berlangsung meriah tersebut, tampak kehadiran anggota Forkopimda, seluruh ASN, dan juga warga masyarakat dari berbagai kalangan di wilayah Tulangbawang Barat.

Pj Bupati Tulangbawang Barat, yakni M. Firsada, dengan penuh semangat menjelaskan tujuan di balik acara ini.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan jalan sehat dan senam ini diselenggarakan sebagai bentuk penghormatan terhadap Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

“Kemerdekaan telah kita nikmati selama 78 tahun, dan setiap tahun kita memperingatinya dengan tujuan mengenang jasa-jasa para pejuang kemerdekaan Indonesia. Tokoh proklamator seperti Soekarno dan Bung Hatta telah mengumumkan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945,” ujar M. Firsada.

Beliau menegaskan bahwa dalam semangat kemerdekaan ini, adalah tugas kita semua untuk meneruskan perjuangan yang telah ditempuh oleh para proklamator tersebut.

Dengan mengisinya dengan semangat, kita dapat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

M. Firsada juga mengungkapkan bahwa di era sekarang, tantangan yang dihadapi berbeda dengan masa lalu.

Jika dulu negara-negara berupaya menjajah dengan agresi militer dan pendudukan wilayah, kini tantangan datang dalam bentuk teknologi, peredaran narkoba, serta penyebaran ideologi transnasional.

“Oleh karena itu, kita harus menjaga wilayah NKRI dengan penuh kebijaksanaan. Pancasila sebagai dasar negara tidak boleh diganti dengan ideologi lain. Ia sudah menjadi pondasi negara yang mempersatukan berbagai perbedaan, dan semboyan Bhinneka Tunggal Ika juga telah mempersatukan kita dalam keragaman,” tegas M. Firsada.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati juga menyampaikan pesan yang kuat tentang pentingnya mempertahankan nilai-nilai yang telah menjadi jati diri bangsa Indonesia.

Dengan semangat kemerdekaan, rakyat Indonesia diimbau untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan serta membangun negeri yang lebih baik di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *