BERITA

Jumbara PMR ke IX Segera Dimulai, ASN dan Masyarakat Diminta Kenalkan Wisata di Lampung Selatan

77
×

Jumbara PMR ke IX Segera Dimulai, ASN dan Masyarakat Diminta Kenalkan Wisata di Lampung Selatan

Sebarkan artikel ini
Jumbara PMR ke IX Segera Dimulai, ASN dan Masyarakat Diminta Kenalkan Wisata di Lampung Selatan
Jumbara PMR ke IX Segera Dimulai, ASN dan Masyarakat Diminta Kenalkan Wisata di Lampung Selatan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR ke IX tingkat nasional akan segera dimulai di Lampung Selatan.

Agenda ini mengundang antusiasme tinggi dari seluruh peserta dan kontingen yang telah hadir di kota ini.

Upacara pembukaan Jumbara akan dirayakan dengan parade budaya yang mengagumkan, melintasi jalan-jalan kota, dimulai dari Lapangan Cipta Karya hingga berakhir di Lapangan Korpri, Kalianda.

Para peserta akan memperlihatkan kekayaan budaya dari berbagai daerah di Indonesia dan negara-negara sahabat.

Sebagai tuan rumah, Bupati Lampung Selatan akan mengadakan Gala Dinner di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan.

Acara tersebut dijadwalkan pada pukul 19.30 WIB, di mana seluruh kontingen akan dinikmati hidangan lezat yang disajikan.

Menurut Yespi Cory, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kemasyarakatan Lampung Selatan, acara Jumbara ini merupakan hajat besar bagi kota ini.

“Kami bangga menyambut para kontingen dari 34 provinsi dan 12 negara sahabat yang telah tiba di Lampung Selatan,” kata Yespi Cory saat memimpin apel mingguan di Lapangan Korpri, Kalianda.

Puncak acara Jumbara PMR Nasional ke IX akan dilaksanakan pada Selasa (4/7/2023) di Stadion Jati Kalianda.

Pembukaan resmi akan dihadiri oleh Ketua PMI Pusat, M. Jusuf Kalla, serta sejumlah pejabat negara dan tamu undangan terhormat. Kehadiran mereka memberikan penghormatan yang besar kepada kota ini.

“Yespi Cory menambahkan, “Ini adalah kehormatan yang patut diapresiasi, tetapi juga tanggung jawab besar bagi kita semua untuk memastikan keberhasilan acara ini hingga 10 Juli 2023.”

Ia meminta semua Kepala Perangkat Daerah dan pegawai, baik PNS maupun THLS, yang telah ditunjuk sebagai pendamping kontingen untuk bekerja sama dengan penuh semangat dan kesatuan dalam menjalankan tugas ini.

Yespi Cory juga mengajak ASN dan masyarakat setempat untuk memberikan kesan yang baik kepada seluruh peserta dan kontingen.

Mereka diharapkan dapat memperkenalkan berbagai destinasi wisata, seni, dan budaya yang ada di Lampung Selatan.

“Ini adalah kesempatan kita untuk memperkenalkan kekayaan dan keindahan Lampung Selatan kepada seluruh peserta, sehingga mereka dapat membawa cerita dan kenangan yang tak terlupakan ke daerah dan negara asal mereka. Dengan begitu, Lampung Selatan akan semakin terkenal tidak hanya di Lampung, tetapi juga di seluruh Nusantara dan bahkan mancanegara,” tambah Yespi Cory.

Dengan antusiasme dan semangat bersama, Lampung Selatan siap menjadi tuan rumah yang memukau dalam acara Jumbara PMR ke IX ini.

Semoga acara ini sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi semua peserta dan kontingen yang hadir.