BERITA

Upaya Peningkatan SDM Berkualitas: Gubernur Lampung Resmikan Kampus B-GSG Umitra Dr. H Andi Surya

65
×

Upaya Peningkatan SDM Berkualitas: Gubernur Lampung Resmikan Kampus B-GSG Umitra Dr. H Andi Surya

Sebarkan artikel ini
Harapkan Banyak Lahir SDM Unggul, Gubernur Lampung Teken Prasasti Kampus B-GSG Umitra Dr. H Andi Surya
Harapkan Banyak Lahir SDM Unggul, Gubernur Lampung Teken Prasasti Kampus B-GSG Umitra Dr. H Andi Surya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, secara resmi menandatangani prasasti peresmian Kampus B-GSG UMITRA Dr. H. Andi Surya yang berlokasi di Jalan Purnawirawan Raya Nomor 10, Gunung Terang, Bandar Lampung, pada Selasa (21/11/2023).

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal mengungkapkan rasa bangganya terhadap kontribusi besar Yayasan Umitra dalam memajukan pendidikan di Lampung.

“Saya sangat bangga mendapatkan informasi bahwa Umitra berupaya maksimal mewujudkan kemajuan pendidikan dan pembangunan infrastruktur di Provinsi Lampung. Hari ini saya menandatangani prasasti peresmian Kampus B. Ini merupakan kehormatan bagi saya ikut menandatangani GSG ini. Selamat kepada Umitra yang terus membangun fasilitas pendukung demi kemajuan kampus,” ujar Arinal.

Lebih lanjut, Arinal menyampaikan harapannya agar Umitra terus berkontribusi dalam melahirkan lebih banyak sumber daya manusia (SDM) unggul dan berkualitas.

Hal ini diharapkan dapat mendukung aktif pembangunan di Provinsi Lampung.

“Harapan saya, Umitra bisa terus membangun dan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Agar ilmu yang didapat di bangku kuliah dapat diimplementasikan ke masyarakat,” tambahnya.

Ketua Yayasan Umitra, Dr. H. Andi Surya, turut menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung, khususnya kepada Gubernur Arinal Djunaidi, atas perhatian yang diberikan terhadap Umitra.

Dia juga berbicara mengenai masa depan pendidikan tinggi di Lampung secara keseluruhan. “Alhamdulillah, akreditasi Umitra Baik Sekali dan Insya Allah mahasiswanya semakin banyak dan semakin berkembang,” ujar Andi Surya.

Andi Surya menekankan bahwa Umitra bertujuan mencetak mahasiswa unggul yang dapat berkontribusi untuk kemajuan Provinsi Lampung.

“Bapak Gubernur yang terhormat, tentu mahasiswa ini kami persembahkan untuk Provinsi Lampung, dan fasilitas yang kami bangun adalah untuk Lampung. Kita tahu indeks pembangunan di Lampung semakin membaik,” kata Andi Surya.

Dalam upaya mendukung akses pendidikan tinggi bagi masyarakat kurang mampu di Lampung, Yayasan Umitra mengumumkan program beasiswa bernama “Program Beasiswa Dr. H. Andi Surya”.

Program ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada lebih banyak mahasiswa untuk menikmati pendidikan tinggi dengan dukungan dari yayasan.

“Kami membuka beasiswa ini sebagai bentuk komitmen kami untuk mendukung pendidikan di Lampung, namanya Program Beasiswa Dr. H. Andi Surya,” pungkas Andi Surya dengan penuh semangat.