BERITANASIONAL

Inspeksi Gubernur terhadap Progres Rehabilitasi Jalan Provinsi di Tubaba dan Way Kanan

159
×

Inspeksi Gubernur terhadap Progres Rehabilitasi Jalan Provinsi di Tubaba dan Way Kanan

Sebarkan artikel ini
Inspeksi Gubernur terhadap Progres Rehabilitasi Jalan Provinsi di Tubaba dan Way Kanan
Inspeksi Gubernur terhadap Progres Rehabilitasi Jalan Provinsi di Tubaba dan Way Kanan

Media90 – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan kunjungan lapangan untuk memantau kemajuan pengerjaan rehabilitasi jalan provinsi di Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Kabupaten Way Kanan pada hari Sabtu (24/6/2023).

Ruas jalan yang menjadi fokus adalah Ruas Bujung Tenuk – Penumangan dan Ruas Penumangan – Tegal Mukti di Kabupaten Tulang Bawang Barat, serta Ruas Tegal Mukti – Tajab di Kabupaten Way Kanan.

Pengerjaan rehabilitasi jalan Ruas Bujung Tenuk – Penumangan mencakup perbaikan sepanjang 2.200 meter jalan yang mengalami kerusakan.

Metode yang digunakan untuk penanganan jalan ini adalah perkerasan lentur.

Sementara itu, Ruas Penumangan – Tegal Mukti sedang direhabilitasi sepanjang 2.217 meter dengan metode perkerasan rigid sepanjang 642 meter dan perkerasan fleksibel sepanjang 1.575 meter.

Untuk Ruas Tegal Mukti – Tajab, pengerjaan rehabilitasi mencakup sepanjang 4.738 meter jalan yang rusak.

Metode yang digunakan dalam penanganan jalan ini adalah perkerasan lentur dengan overlay sepanjang 4.463 meter, serta lapis pondasi agregat kelas B sepanjang 275 meter.

Selama peninjauan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan pesan agar jalan yang sedang diperbaiki ini dijaga dengan baik, dan meminta agar kendaraan berat tidak melintas di jalan tersebut.

Gubernur Arinal juga memberikan arahan kepada Dinas BMBK Provinsi Lampung untuk mengutamakan kualitas perbaikan jalan. Hal ini penting agar kualitas jalan dapat terjaga dengan baik dalam jangka waktu yang lama.

Dalam kesempatan yang sama, Faisol, Ketua Komisi III DPRD Tulang Bawang Barat, yang juga merupakan tokoh masyarakat, menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaannya kepada Gubernur Arinal Djunaidi atas perbaikan jalan yang dilakukan.

“Masyarakat juga sangat berterima kasih kepada Pak Gubernur. Alhamdulillah, jalannya juga telah dilebarkan,” ujar Faisol.

Pj. Kepala Tiyuh Panaragan, Adirsah, sebagai perwakilan masyarakat Tiyuh Panaragan, juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi atas perbaikan jalan ini.

Setelah meninjau kondisi jalan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga memberikan bantuan sosial berupa sembako, kursi roda, dan tongkat kepada masyarakat di Desa Sri Mulyo, Kecamatan Negara Batin, Kabupaten Way Kanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *