BERITA

Semarakkan Semangat Perjuangan: Upacara Kemerdekaan ke-78 RI Dihadiri oleh Civitas Academica IIB Darmajaya

142
×

Semarakkan Semangat Perjuangan: Upacara Kemerdekaan ke-78 RI Dihadiri oleh Civitas Academica IIB Darmajaya

Sebarkan artikel ini
Gelorakan Semangat Perjuangan, Civitas Academica IIB Darmajaya Gelar Upacara Kemerdekan ke-78 RI
Gelorakan Semangat Perjuangan, Civitas Academica IIB Darmajaya Gelar Upacara Kemerdekan ke-78 RI

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, IIB Darmajaya menggelar Upacara Bendera yang penuh makna.

Momentum bersejarah ini tidak hanya menjadi momen peringatan semata, tetapi juga untuk merenungkan dan mewujudkan tujuan-tujuan luhur negara Indonesia.

Salah satu tujuan negara yang diamanahkan adalah untuk membentuk pemerintahan yang melindungi segenap bangsa Indonesia serta seluruh tumpah darah Indonesia.

Tujuan lainnya adalah memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan berkontribusi dalam menjaga ketertiban dunia.

“Tujuan negara yang sangat luhur itu telah dipikirkan, digagas serta dituangkan dalam sebuah dokumen negara. Sehingga negara dan kita sebagai warga negara berkewajiban untuk melaksanakan dan mencapai tujuan tersebut,” ujar Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., saat Upacara Bendera yang berlangsung di Lapangan Basket Kampus Biru pada Kamis (17/8/2023).

Upacara ini dihadiri oleh karyawan, dosen, dan mahasiswa penerima beasiswa KIP dan Yayasan Alfian Husin, serta dipantau melalui siaran langsung media sosial Darmajaya The Best.

Rektor IIB Darmajaya, Dr. Firmansyah, bertindak sebagai inspektur upacara, mengarahkan jalannya peringatan dengan khidmat.

Dalam sambutannya, Rektor Firmansyah menekankan pentingnya merenungi cita-cita dan makna sebenarnya dari kemerdekaan Indonesia.

Ia mengacu pada Pembukaan UUD 1945 yang telah menetapkan tujuan-tujuan tersebut sebagai panduan negara dan warganya.

Tema peringatan HUT RI ke-78 di IIB Darmajaya adalah “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. Tema ini mencerminkan semangat tak henti-hentinya bangsa Indonesia untuk terus mengangkat perjuangan dan pembangunan.

Kolaborasi serta pemanfaatan momentum menjadi kunci dalam mewujudkan visi Indonesia yang maju.

“Di momen bersejarah peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ini, mari kita bersama-sama melangkah maju dan menggelorakan semangat perjuangan yang masih berkobar,” tegas Ketua Aptisi Wilayah II B-Lampung ini dengan semangat.

Rektor juga mengajak semua peserta serta seluruh lapisan masyarakat untuk bersyukur atas Kemerdekaan ke-78 RI.

Meski telah merdeka dari belenggu penjajahan masa lalu, tantangan baru mengintai. Bentuk modern penjajahan seperti ketidaksiapan untuk menjadi bangsa yang kuat, kurangnya pendidikan, serta kemiskinan adalah musuh-musuh yang perlu dihadapi.

“Fenomena hidup yang serba instan terkadang membuat kita enggan berjuang dan belajar. Akhirnya, kita bisa terjerumus dalam keterpurukan. Oleh karena itu, mari bersama-sama melawan kemalasan diri kita dan berjuang demi kemajuan bangsa,” tutupnya dengan semangat.

Dengan semangat juang yang dipancarkan oleh IIB Darmajaya, peringatan HUT RI ke-78 menjadi momen inspiratif yang mengingatkan bahwa perjuangan membangun Indonesia tidak pernah berakhir.

Dengan komitmen dan kerja keras, bangsa ini akan terus melaju menuju Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *