BERITA

Arus Mudik Lebaran Diperhatikan: Operasi Ketupat Polda Lampung Siap Dimulai pada 4 April 2024

24
×

Arus Mudik Lebaran Diperhatikan: Operasi Ketupat Polda Lampung Siap Dimulai pada 4 April 2024

Sebarkan artikel ini
Operasi Ketupat Polda Lampung Dimulai 4 April 2024, Fokuskan Pelayanan Kelancaran Arus Mudik Lebaran
Operasi Ketupat Polda Lampung Dimulai 4 April 2024, Fokuskan Pelayanan Kelancaran Arus Mudik Lebaran

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Lampung telah menegaskan kesiapannya untuk melaksanakan Operasi Ketupat Krakatau 2024.

Operasi ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah atau tahun 2024 Masehi.

Kombes Umi Fadilah Astutik, Kabid Humas Polda Lampung, menjelaskan bahwa Operasi Ketupat Krakatau merupakan kegiatan rutin Polri yang dilakukan setiap tahun.

Tujuannya adalah untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama momen penting seperti Lebaran Idulfitri.

“Operasi Ketupat Krakatau 2024 di Lampung direncanakan akan dilaksanakan selama dua pekan, dimulai dari tanggal 4 hingga 16 April 2024 mendatang,” ujar Kombes Umi Fadillah Astutik dalam keterangan resminya pada Kamis (21/3/2024).

Selama pelaksanaan operasi, Polda Lampung dan seluruh jajaran akan memastikan kelancaran arus mudik dan arus balik di wilayah hukumnya.

Mereka akan mengutamakan kegiatan preemtif dan preventif, dengan pendekatan humanis serta penegakan hukum yang tegas.

“Kami akan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, termasuk para pemudik yang melintas di wilayah Lampung,” tambah Umi Fadillah Astutik.

Selain memastikan keamanan dalam merayakan Hari Raya Idulfitri, Polda Lampung juga akan memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa.

Mereka berkomitmen untuk mewujudkan kelancaran lalu lintas selama periode arus mudik dan arus balik.

“Tujuan utama Operasi Ketupat Krakatau 2024 antara lain adalah menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, serta jumlah korban fatalitas akibat kecelakaan,” jelas Umi Fadillah Astutik.

Dengan kesiapan dan komitmen yang kuat dari Polda Lampung, diharapkan bahwa perayaan Hari Raya Idulfitri tahun ini dapat berlangsung dengan aman, nyaman, dan penuh keberkahan bagi seluruh masyarakat Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *