BERITA

Berbagi Berkah Ramadan: Yayasan Alfian Husin-IIB Darmajaya Sajikan Takjil dan Nasi Kotak untuk Kaum Dhuafa

147
×

Berbagi Berkah Ramadan: Yayasan Alfian Husin-IIB Darmajaya Sajikan Takjil dan Nasi Kotak untuk Kaum Dhuafa

Sebarkan artikel ini
Selama Ramadan, Yayasan Alfian Husin-IIB Darmajaya Bagikan Takjil dan Nasi Kotak kepada Kaum Dhuafa
Selama Ramadan, Yayasan Alfian Husin-IIB Darmajaya Bagikan Takjil dan Nasi Kotak kepada Kaum Dhuafa

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Selama bulan Ramadan tahun 1445 Hijriyah, Yayasan Alfian Husin bekerja sama dengan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya telah melaksanakan aksi berbagi dengan membagikan takjil dan nasi kotak kepada kaum dhuafa.

Aksi ini juga mencakup pemberian di Masjid Baitul Ilmi yang berlokasi di kampus biru.

Sebanyak 29 titik distribusi telah tersebar di Kota Bandar Lampung untuk memastikan bantuan ini dapat menjangkau sebanyak mungkin orang yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, sudah tiga hari ini kami selalu membagikan 100 kotak nasi dan takjil untuk berbuka puasa kepada kaum dhuafa di Kota Bandar Lampung dan Jemaah Masjid Baitul Ilmi,” ujar Ketua Yayasan Alfian Husin, Ary Meizari, S.E., MBA, pada hari Kamis (14/3/2024), didampingi oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan, Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Mantan Kakam di Umpu Semenguk Way Kanan atas Dugaan Korupsi Dana Kampung Rp394 Juta

Ary Meizari menjelaskan bahwa distribusi nasi kotak juga telah dilakukan ke wilayah TPA Bakung dan kepada keluarga pasien di RSU Abdul Moeloek.

“Hari ini (Jumat, 15/3/24) akan kami bagikan di wilayah Kaliawi, Tanjungkarang Pusat,” tambah Ary, yang juga merupakan Ketua Apindo Provinsi Lampung.

Dia juga menegaskan bahwa pembagian nasi kotak akan terus dilakukan sepanjang bulan Ramadan, mulai dari Rabu (13/3/24) hingga Selasa (9/4/24).

“Alhamdulillah, setiap tahun Yayasan Alfian Husin mendapatkan rezeki yang cukup untuk berbagi kepada saudara-saudara muslim yang menjalankan ibadah Puasa. Pembagian ini dilakukan oleh mahasiswa UKM IIB Darmajaya dan Organisasi APIK,” ungkapnya.

Di sisi lain, Sekretaris Yayasan Alfian Husin, Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengungkapkan bahwa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya juga turut serta dalam menyediakan takjil dan makanan berbuka puasa di Masjid Baitul Ilmi Kampus Biru.

Takjil dan makanan berbuka yang disediakan tidak hanya untuk civitas akademika IIB Darmajaya, tetapi juga untuk masyarakat umum.

Baca Juga:  Operasi Sukses: Polisi Cegah Penyelundupan Ratusan Burung Dilindungi dari Way Kanan Menuju Tol Terbanggi Besar

“Sejak awal Ramadan, kami telah menyiapkan takjil dan makanan berbuka,” kata Ketua Aptisi Wilayah II-B Lampung ini.

Firmansyah juga menegaskan bahwa penyediaan takjil dan makanan berbuka adalah bagian dari semangat berbagi kepada sesama muslim, terutama yang menjalankan ibadah Puasa Ramadan.

“IIB Darmajaya ingin mendapatkan keberkahan di bulan yang penuh rahmat dan maghfiroh ini,” tambahnya.

Menurutnya, takjil dan makanan berbuka juga disiapkan oleh takmir masjid bersama mahasiswa IIB Darmajaya, terutama dari UKM As-Salam.

“Bagi masyarakat umum yang tidak sempat berbuka di rumah dan sedang dalam perjalanan, arah ke Rajabasa ataupun ke Tanjungkarang ketika magrib berkumandang, mereka dapat singgah sejenak untuk berbuka di Masjid Baitul Ilmi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *