BERITA

Terkini: KPU Lampung Rilis Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024

69
×

Terkini: KPU Lampung Rilis Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024

Sebarkan artikel ini
KPU Resmi Luncurkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2024
KPU Resmi Luncurkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung menggelar acara peluncuran resmi untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung tahun 2024.

Acara ini turut menghadirkan berbagai elemen masyarakat serta tokoh penting, dan digelar di PKOR Way Halim, Bandar Lampung pada Sabtu malam, 27 April 2024.

Dalam acara yang meriah, KPU Lampung tidak hanya meluncurkan tahapan pemilihan, tetapi juga memperkenalkan jingle dan maskot resmi Pilkada 2024.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Dr Ahmad Ramadhan, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay, serta Sekretaris Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto. Turut hadir pula perwakilan Bawaslu, partai politik, dan unsur Forkopimda Lampung.

Kemeriahan acara semakin terasa dengan penampilan grup musik Gigi Band serta musisi lokal Lampung, Batas Senja. Ribuan warga Lampung turut memadati acara tersebut untuk menyaksikan langsung peluncuran yang diselenggarakan oleh KPU Lampung.

“Tujuan dari peluncuran ini adalah untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat mengenai tahapan Pilkada 2024,” ujar Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami.

Dia juga menekankan pentingnya momentum ini setelah sebelumnya telah dilaksanakan pemilihan presiden-wakil presiden dan pemilihan legislatif.

Erwan Bustami berharap bahwa melalui acara ini, tercipta kekompakan antara semua pihak terkait dalam menciptakan Pilkada yang damai dan demokratis.

Di sisi lain, Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Dr Ahmad Ramadhan, menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan mengamankan jalannya Pilkada serentak yang dijadwalkan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

“Polda Lampung bersama dengan stakeholder terkait telah berkoordinasi untuk memastikan bahwa Pilkada serentak berjalan lancar, aman, dan damai di wilayah Provinsi Lampung yang kita cintai ini,” ujar Wakapolda.

Dengan semangat kebersamaan dan komitmen untuk melaksanakan Pilkada yang berkualitas, Lampung bersiap menyongsong masa depannya dengan penuh harapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *