BERITA

Tiba di Asrama Haji: Kloter Pertama 393 JCH Dari Bandar Lampung

23
×

Tiba di Asrama Haji: Kloter Pertama 393 JCH Dari Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
393 JCH Kloter Pertama Asal Bandar Lampung Tiba di Asrama Haji
393 JCH Kloter Pertama Asal Bandar Lampung Tiba di Asrama Haji

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebanyak 393 jemaah calon haji (JCH) dari kloter pertama, yang berasal dari Kota Tapis Berseri, dengan penuh semangat tiba di Asrama Haji Rajabasa, Bandar Lampung.

Mereka disambut dengan hangat oleh petugas di asrama pada pukul 08.00 WIB, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Menurut Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Lampung, Ansori F Citra, kedatangan jemaah haji ini merupakan awal dari perjalanan spiritual yang mereka nantikan dengan penuh keikhlasan.

“Hari ini kloter pertama terisi oleh calon jamaah haji Bandar Lampung sebanyak 393 tiba di Asrama Haji,” ujarnya dengan penuh antusias.

Ansori juga menjelaskan bahwa setibanya di asrama, para jemaah langsung disediakan makanan dan menjalani pemeriksaan kesehatan.

“Ada perubahan mekanisme atau alur pada tahun ini, sebagaimana tahun lalu tas tenteng di bawa jamaah sampai ke kamar tahun ini tidak. Jadi begitu turun di depan pintu masuk. Kami bawakan, nanti ketemu tas tentengnya di kamar. Itu salah satu kenapa prosesnya cepat untuk di asrama haji,” terangnya.

Dijelaskannya lebih lanjut, di asrama haji pihaknya telah menyiapkan dua gedung untuk tempat istirahat calon jamaah haji.

Gedung Multajam dipersiapkan untuk wanita dengan 50 kamar berkapasitas 4 tempat tidur, sementara Gedung Jabal Kubis dipersiapkan untuk pria dengan kamar berkapasitas 4 atau 5 tempat tidur. “Jadi, Insyaallah untuk satu kloter kamar cukup,” tambahnya.

Ansori juga mengungkapkan bahwa tahun ini terdapat total 7.334 kuota calon jamaah haji yang dibagi menjadi 19 kloter, dengan 10 kloter untuk gelombang pertama dan 9 kloter untuk gelombang kedua.

“Di Asrama Haji juga kami menyiapkan Poliklinik bila ada jamaah yang perlu pemeriksaan lanjutan. Selain itu, Dinas Kesehatan menyiapkan dokter spesialis. Tapi mudah-mudahan untuk tahun ini jamaah sehat semua,” tandasnya dengan penuh harap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *