BERITA

Ketika Wali Kota Eva Dwiana Menitipkan Pesan Istimewa untuk Calon Jamaah Haji Bandar Lampung di Manasik Haji

79
×

Ketika Wali Kota Eva Dwiana Menitipkan Pesan Istimewa untuk Calon Jamaah Haji Bandar Lampung di Manasik Haji

Sebarkan artikel ini
Hadiri Manasik Haji, Wali Kota Eva Dwiana Titip Pesan ini ke Calon Jamaah Haji Bandar Lampung
Hadiri Manasik Haji, Wali Kota Eva Dwiana Titip Pesan ini ke Calon Jamaah Haji Bandar Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kementerian Agama (Kemenag) Bandar Lampung telah menggelar acara manasik haji bagi 1.564 calon jamaah haji (CJH) Bandar Lampung, yang akan melaksanakan ibadah haji pada tahun 2024. Acara ini diselenggarakan pada Rabu (17/4/2024).

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, memberikan pesan kepada seluruh calon jamaah haji agar menjaga kesehatan fisik mereka.

Menurutnya, kondisi cuaca yang panas di Mekkah menuntut agar para jamaah tetap kuat secara fisik agar dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk.

“Eva Dwiana menyatakan, ‘Cuaca di Mekkah kabarnya panas, sehingga kekuatan fisik juga penting agar ibadahnya khusyuk disana,'” ungkapnya saat menghadiri kegiatan manasik haji di Auditorium Masjid Al-Furqon.

Tujuan dari kegiatan pembinaan manasik haji ini adalah untuk mempersiapkan para calon jamaah haji agar dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji sesuai dengan tuntutan syariat Islam.

Kepala Kemenag Bandar Lampung, Makmur, menjelaskan bahwa pihaknya bersama Pemerintah Kota Bandar Lampung akan memberikan subsidi biaya dan ongkos transit daerah bagi para calon jamaah haji.

“Makmur menjelaskan, ‘Untuk besaran ongkos transit daerah, kami masih menunggu keputusan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, tapi kami sudah menganggarkan seperti tahun lalu,'” katanya.

Dari total 1.564 calon jamaah haji yang mengikuti kegiatan manasik haji, terdiri dari 685 pria dan 879 wanita.

Makmur juga mengungkapkan bahwa rata-rata calon jamaah haji asal Lampung berasal dari kalangan lanjut usia (Lansia), yang mencapai sekitar 30% dari total jumlah jamaah.

Jamaah termuda berasal dari Bandar Lampung berusia 18 tahun, sementara jamaah tertua berusia 93 tahun.

Untuk mendampingi para jamaah selama ibadah haji, akan ada 14 petugas haji yang siap membantu dalam setiap proses ibadah.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan para calon jamaah haji dari Bandar Lampung dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan penuh kekhusyukan pada tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *