BERITA

Rektor Unila Resmi Menyematkan Gelar Insinyur kepada 117 Anggota PSPPI Angkatan X

156
×

Rektor Unila Resmi Menyematkan Gelar Insinyur kepada 117 Anggota PSPPI Angkatan X

Sebarkan artikel ini
Rektor Unila Kukuhkan 117 Insinyur PSPPI Angkatan X
Rektor Unila Kukuhkan 117 Insinyur PSPPI Angkatan X

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Lampung (Unila) merayakan momen bersejarah pada Minggu (17/9/2023) di Radisson Hotel Bandar Lampung, dengan pengukuhan 117 insinyur dari Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) Angkatan X.

Acara prestisius ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM. Asean, dan perwakilan dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII).

Prof. Lusmeilia Afriani, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada para insinyur baru yang telah mengukuhkan diri.

Beliau juga berharap agar mereka dapat menjadi insinyur profesional yang mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan negara.

Pengukuhan ini mencakup dua kelas, yaitu kelas reguler dan kelas kerjasama dengan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Tangerang Selatan, serta PII Cabang OKU.

Sekretaris Jenderal PII Pusat, Ir. Bambang Goeritno Soekamto, M.Sc., M.P.A., IPU., APEC Eng, dalam pidatonya, menekankan peran vital insinyur dalam era transisi yang membawa Indonesia menuju kemajuan.

“Perkembangan PII di Indonesia terus meningkat dan telah menghasilkan sumber daya manusia unggul. Saat ini, terdapat sekitar 25.200 insinyur profesional, menjadikan PII sebagai organisasi profesi yang berkembang dan eksis di Indonesia,” ungkap Bambang Goeritno Soekamto.

Puncak acara pengukuhan insinyur ditandai dengan penyerahan medali dan penyematan topi insinyur kepada para lulusan oleh Rektor Unila dan Sekjen PII Pusat.

Selain itu, juga dilakukan pembacaan sumpah insinyur, yang menjadi simbol komitmen mereka dalam menjalankan tugas profesinya.

Turut hadir dalam acara ini adalah Ketua Umum PII Wilayah Lampung, Ir. Taufik Hidayat, M.M., M.P., IPM, serta Ketua PII Cabang OKU, Ir. Ulia Mahdi, S.T., M.M., IPM.

Selain itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Unila, Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, M.T., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos, M.Si, Dekan Fakultas Teknik, Dr. Eng. Ir. Helmy Fitriawan, M.Sc, Ketua PSPPI Unila, Dr. Eng. Ir. Aleksander Purba, S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng, serta para dosen PSPPI Unila juga ikut serta dalam kesuksesan acara ini.

Dengan pengukuhan ini, para insinyur muda telah siap untuk memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan teknologi dan pembangunan di Indonesia, semakin menambah pantheon insinyur-insinyur berkualitas yang akan membantu mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi negara ini.

Selamat kepada para lulusan PSPPI Angkatan X Unila, semoga sukses selalu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *