BERITA

Perjuangan Mencari Bocah 6 Tahun yang Hilang Selama Dua Hari di Bumi Waras, Bandar Lampung

35
×

Perjuangan Mencari Bocah 6 Tahun yang Hilang Selama Dua Hari di Bumi Waras, Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
Dua Hari Tenggelam di Bumi Waras Bandar Lampung, Bocah 6 Tahun Belum Ditemukan
Dua Hari Tenggelam di Bumi Waras Bandar Lampung, Bocah 6 Tahun Belum Ditemukan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pencarian Alfian, seorang bocah berusia 6 tahun yang tenggelam di Perairan Teluk Betung, Bandar Lampung, masih belum membuahkan hasil pada hari kedua pencarian, Sabtu (27/1/2024).

Tim SAR Gabungan terus berupaya dengan intensitas penuh, memimpin operasi pencarian sejak pukul 07.00 WIB.

Tim pencarian terdiri dari empat Satuan Reaksi Cepat (SRU). SRU I meluncurkan pencarian menuju Pulau Sebalang menggunakan RIB 03 Lampung.

Sementara SRU II berfokus pada penyisiran dari Pulau Tangkil hingga ke Pulau Condong dengan menggunakan perahu karet Basarnas.

Upaya pencarian dari udara juga dilakukan, dengan Tim Drone melakukan pemantauan pada ketinggian 700ft dan jarak 70ft selama 35 menit sekitar pukul 09.00 WIB.

Pada tahap berikutnya, SRU III memusatkan upaya pencarian di sekitar lokasi kejadian, menggunakan peralatan Aqua Eye, dan melakukan penyisiran ke Pulau Tangkil hingga Pantai Mutun dengan perahu karet Polairud.

Di sisi lain, pukul 13.10 WIB, SRU IV menyusuri area sekitar PT LDC Kopi hingga Pulau Tangkil menggunakan perahu karet BPBD.

Walaupun upaya pencarian telah dilakukan dengan tekun, hingga pukul 17.50 WIB, tanda-tanda Alfian belum juga ditemukan.

Dengan keputusan berat, Tim SAR Gabungan memutuskan untuk menghentikan sementara operasi pencarian dengan hasil nihil.

Pencarian direncanakan akan dilanjutkan pada hari berikutnya, Minggu (28/01), dimulai pukul 07.00 WIB.

Data korban menyebutkan bahwa Alfian (6), seorang laki-laki, berasal dari Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandar Lampung.

Tim SAR Gabungan terus berkoordinasi dengan pihak keluarga korban, memberikan dukungan, dan menyampaikan informasi terkini terkait proses pencarian.

Pihak berwenang berharap semoga pencarian Alfian dapat segera menemukan jejaknya dan membawa keluarga serta masyarakat setempat mendekati titik akhir dari peristiwa yang penuh kekhawatiran ini.