BERITA

Dosen Bergelar Doktor Kembali Bertambah di IIB Darmajaya

51
×

Dosen Bergelar Doktor Kembali Bertambah di IIB Darmajaya

Sebarkan artikel ini
IIB Darmajaya Kembali Tambah Dosen Bergelar Doktor
IIB Darmajaya Kembali Tambah Dosen Bergelar Doktor

Media90 – Pada Rabu, 19 Juni 2024, Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali mengukuhkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas akademik dengan menambah jumlah dosen bergelar doktor untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Langkah ini terjadi setelah Dr. Edi Pranyoto, S.E., M.M., menyelesaikan sukses Ujian Sidang Terbuka Program Doktor Ilmu Ekonomi (PDIE) di Auditorium FEB Universitas Lampung.

Dr. Edi Pranyoto, S.E., M.M., dalam disertasinya yang berjudul “Perilaku Overconfident Investor dan Informasi Kesehatan Lingkungan: Bukti Eksperimen Efek Disposisi di Bursa Efek Indonesia,” berhasil meraih gelar doktor dengan predikat sangat memuaskan.

Disertasinya dibimbing oleh Prof. Dr. Mahatma Kufepaksi, S.E., M.Sc., dan Prof. Dr. Sri Hasnawati, S.E., M.E., dengan Dr. Habibullah Jimad, S.E., M.Si., sebagai penguji utama.

Baca Juga:  Momen Akrab Ganjar Pranowo dan Mantan Pengasuhnya di Lampung Selatan: Kesehatan Tetap Prima, Nggih Mbak!

Dekan FEB Unila, Prof. Dr. Nairobi, S.E., M.Si., dan sejumlah penguji lainnya, seperti Prof. Yuliansyah, S.E., M.S.A., Ph.D., Akt., Prof. Dr. Abd. Hamid Habbe, M.Si., Prof. Dr. Einde Evana, S.E., M.Si., Akt.C.A., C.P.A., dan Dr. Ernie Hendrawaty, S.E., M.Si., turut serta dalam ujian sidang terbuka tersebut.

Dengan kelulusan Dr. Edi Pranyoto, jumlah doktor di FEB IIB Darmajaya kini bertambah menjadi 21 orang. Hal ini disambut gembira oleh Dekan FEB, Aswin, S.E., M.M., yang mengungkapkan bahwa kehadiran lebih banyak dosen doktor akan semakin memperkuat SDM di fakultasnya.

“Harapannya, semoga FEB terus dapat meningkatkan kontribusinya bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga:  Strategi Ampuh Navigasi Macet: Trik Terbaik Mengatasi Kemacetan Bagi Pengendara Motor Kopling

Ujian sidang terbuka tersebut juga dihadiri oleh pimpinan IIB Darmajaya, termasuk Rektor RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I., dan Wakil Rektor Bidang Nonakademik Muprihan Thaib, S.Sos., M.M.

Hadir pula para dekan dari fakultas lain, seperti Dekan Fakultas Desain, Hukum, dan Pariwisata Dr. Handoyo Widi Nugroho, S.Kom., M.T.I., serta Ketua Prodi Manajemen M. Rafiq, S.E., M.Si., beserta para dosen dan pegawai IIB Darmajaya.

Kesuksesan Dr. Edi Pranyoto dalam meraih gelar doktor tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi, tetapi juga momentum penting bagi pengembangan akademik dan profesionalisme di lingkungan FEB IIB Darmajaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *