BERITA

Kakak Adik Asal Pringsewu Berjaya di Jabar Open 2023, Akan Wakili Lampung di PON 2024!

153
×

Kakak Adik Asal Pringsewu Berjaya di Jabar Open 2023, Akan Wakili Lampung di PON 2024!

Sebarkan artikel ini
Raih Medali di Jabar Open 2023, Kakak Adik Atlet Atletik Asal Pringsewu ini Wakili Lampung Lolos ke PON 2024
Raih Medali di Jabar Open 2023, Kakak Adik Atlet Atletik Asal Pringsewu ini Wakili Lampung Lolos ke PON 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dua atlet atletik berbakat asal Lampung telah berhasil mengukir prestasi gemilang di Kejuaraan Jawa Barat (Jabar) Open 2023, dan mereka akan mewakili Lampung dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI di Aceh dan Sumatera Utara pada tahun 2024.

Keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras mereka dalam mengikuti kualifikasi Pra PON di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat.

Kedua atlet yang akan mewakili Lampung tersebut adalah kakak beradik yang berasal dari Pringsewu, yaitu Eko Wicaksono dan Nabella Ariantika.

Eko Wicaksono berhasil meraih medali perak dalam nomor lompat tinggi galah dengan prestasi luar biasa, melompat setinggi 4,70 meter.

Sementara itu, Nabella Ariantika tampil mengesankan dalam nomor sapta lomba, meraih poin sebanyak 4.074 dan mendapatkan predikat medali perunggu.

Sekretaris Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Lampung, Marsum, dengan bangga mengumumkan prestasi gemilang ini. Ia menjelaskan, “Kedua atlet ini telah menunjukkan dedikasi dan kerja keras yang luar biasa dalam persiapan menuju PON 2024. Prestasi mereka di Jabar Open 2023 adalah bukti nyata kemampuan atletik terbaik dari Lampung.”

Kejuaraan kualifikasi Pra PON cabang olahraga atletik dan Jabar Open 2023 menjadi ajang persaingan sengit, diikuti oleh 656 atlet berbakat dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain medali dan piagam, kejuaraan ini juga memperebutkan hadiah uang pembinaan serta trofi bagi kontingen terbaik.

Total hadiah uang tunai yang diperebutkan mencapai angka yang cukup mengesankan, yaitu sekitar Rp60 juta.

Kakak adik asal Pringsewu ini sekarang telah menjadi harapan besar Lampung dalam PON 2024.

Mereka akan terus berlatih dan mempersiapkan diri dengan maksimal untuk mewakili provinsi mereka dan membawa pulang prestasi lebih gemilang di tingkat nasional.

Semua mata akan tertuju pada Eko Wicaksono dan Nabella Ariantika saat mereka berkompetisi di PON 2024, dan kita berharap mereka dapat mempersembahkan prestasi terbaik untuk Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *