BERITA

Rahasia Perawatan Efisien Motor: Panduan AHASS Raden Intan Bagi Anda yang Berkejaran

234
×

Rahasia Perawatan Efisien Motor: Panduan AHASS Raden Intan Bagi Anda yang Berkejaran

Sebarkan artikel ini
Tips Merawat Motor dari AHASS Raden Intan Untuk Anda yang Sibuk
Tips Merawat Motor dari AHASS Raden Intan Untuk Anda yang Sibuk

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Perawatan berkala pada sepeda motor bukanlah sekadar kewajiban, melainkan investasi dalam kelangsungan hidup kendaraan Anda.

Meski demikian, di tengah kesibukan sehari-hari, seringkali kewajiban ini terabaikan, terutama dalam hal melakukan servis rutin pada sepeda motor.

Menurut Bekti Mashuri, Kepala Mekanik bengkel AHASS Raden Intan, jika kesulitan waktu menjadi alasan untuk mengabaikan servis, penting untuk tetap memprioritaskan penggantian oli sepeda motor secara berkala.

“Jangan biarkan servis menjadi hambatan, terutama jika merasa menunggu terlalu lama atau menghadapi antrean panjang. Penggantian oli secara rutin adalah aspek yang lebih krusial,” ungkap Bekti pada Kamis (30/11/2023).

Bekti menjelaskan bahwa penggantian oli secara berkala adalah cara efektif untuk menjaga kondisi pelumas mesin agar tetap beroperasi dengan optimal.

Proses penggantian oli umumnya memakan waktu singkat, dengan sedikit campur tangan dari mekanik.

Selain penggantian oli, Bekti menyarankan untuk melakukan pengecekan rantai dan kondisi tekanan ban saat proses servis.

Meskipun begitu, penting untuk tidak mengabaikan servis rutin yang melibatkan pemeriksaan menyeluruh pada sepeda motor.

“Kegiatan servis secara keseluruhan bisa dilakukan dengan interval waktu yang lebih panjang atau setelah muncul keluhan yang memerlukan penggantian suku cadang. Ini penting agar tidak terlewat penggantian suku cadang yang seharusnya sudah dilakukan,” tambah Bekti.

Waktu servis dapat disesuaikan dengan jadwal yang lebih longgar, misalnya setiap dua atau tiga bulan sekali, sementara penggantian oli direkomendasikan setiap bulan.

“Ini adalah solusi untuk mengatasi kesibukan. Kegiatan servis mencakup pemeriksaan kondisi mesin, penggantian oli, dan penggantian suku cadang yang diperlukan,” jelas Bekti.

Namun, Bekti menegaskan bahwa hal ini tidak berlaku untuk sepeda motor baru. Pemilik kendaraan sebaiknya mengikuti petunjuk di buku panduan terkait jarak dan waktu pemeriksaan di bengkel.

Bekti juga memberikan informasi tambahan bahwa bagi konsumen yang sibuk dan sulit hadir ke AHASS, dealer Honda Raden Intan menyediakan layanan “Sipanggil”.

Layanan servis ini memungkinkan konsumen untuk menunggu mekanik yang datang langsung ke lokasi mereka, sehingga servis motor dapat dilakukan tanpa harus berkunjung ke bengkel.

Dengan demikian, kendaraan Anda tetap dalam kondisi optimal meskipun Anda tengah sibuk, karena perawatan yang baik adalah investasi untuk masa depan sepeda motor Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *