BERITA

Keberhasilan Mahasiswi DKV Darmajaya dalam Lomba Poster Chemistry Expo XXVII Unila 2023: Prestasi Gemilang di Dunia Kreativitas

65
×

Keberhasilan Mahasiswi DKV Darmajaya dalam Lomba Poster Chemistry Expo XXVII Unila 2023: Prestasi Gemilang di Dunia Kreativitas

Sebarkan artikel ini
Lomba Poster Chemistry Expo XXVII Unila 2023, Mahasiswi Prodi DKV Darmajaya Raih Juara
Lomba Poster Chemistry Expo XXVII Unila 2023, Mahasiswi Prodi DKV Darmajaya Raih Juara

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Ni Nyoman Widya Ayu S, seorang mahasiswi Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, meraih penghargaan Juara 2 dalam Lomba Poster Chemistry Expo XXVII yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung pada bulan Oktober 2023.

Meskipun ini merupakan kali pertamanya mengikuti lomba, Ni Nyoman Widya Ayu berhasil mencapai prestasi gemilang tersebut.

Dalam wawancara, dia mengungkapkan bahwa tujuan awalnya hanya untuk mendapatkan pengalaman dan menambahkan portofolio.

Lomba ini dilaksanakan secara daring, dan Ni Nyoman Widya Ayu menggunakan perangkat lunak Adobe Photoshop untuk membuat poster kreatifnya.

Poster yang dia buat mencerminkan eksplorasi seni alam semesta, menggambarkan kekayaan unsur kimia dalam sebuah karya visual yang menarik.

Keberhasilannya membawa pulang Juara 2 memberikan Ni Nyoman Widya Ayu hak atas uang tunai dan sertifikat penghargaan.

Ketua Prodi Desain Komunikasi Visual IIB Darmajaya, Abdi Darmawan, S.T., M.T.I., menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh mahasiswanya.

“Selamat kepada Ni Nyoman Widya Ayu. Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk aktif berpartisipasi dalam kompetisi sejalan dengan bidang ilmunya,” ujarnya.

Abdi Darmawan berharap agar prestasi ini dapat menjadi pijakan untuk mengangkat nama baik institusi ke tingkat nasional.

“Teruslah berkompetisi dan berkarya sebagai mahasiswa kreatif, sehingga prestasi ini bisa dipertahankan atau bahkan ditingkatkan pada level nasional,” tambahnya.

Prestasi Ni Nyoman Widya Ayu bukan hanya menjadi kebanggaan bagi dirinya sendiri dan Prodi DKV IIB Darmajaya, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa untuk terus berusaha dan berkompetisi dalam dunia akademis dan kreatif.