BERITA

Operasi Kemanusiaan: Dua Caracal TNI AU Terjun Bantu Masyarakat Papua dengan Dropping Sembako

78
×

Operasi Kemanusiaan: Dua Caracal TNI AU Terjun Bantu Masyarakat Papua dengan Dropping Sembako

Sebarkan artikel ini
Dua Caracal TNI AU Laksanakan Misi Kemanusiaan Dropping Sembako untuk Masyarakat Papua
Dua Caracal TNI AU Laksanakan Misi Kemanusiaan Dropping Sembako untuk Masyarakat Papua

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Tanggal Jumat, 26 Juli 2023, menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat di Distrik Agandugume dan Distrik Lambewi, Kabupaten Puncak, Papua.

Dua Heli EC-725 Caracal TNI AU HT-7201 dan HT-7205 dari Skadron Udara 8 Lanud Atang Senjaya telah siap untuk melaksanakan misi kemanusiaan dengan membawa bantuan sosial (Bansos) dari Panglima TNI.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak gagal panen akibat turunnya hujan es.

Sejak pagi hari, personel TNI AU dari Lanud Yohanis Kapiyau Timika (Lanud Yku) mulai melakukan proses loading Barang Bansos ke dalam dua helikopter EC-725 Caracal TNI AU.

Pilot Mayor Pnb Arif Khoiruddin dan Mayor Pnb Boy Nanang akan memimpin dua helikopter tersebut dalam misi mulia ini.

Sebelumnya, pengiriman bantuan pada hari sebelumnya tidak dapat terealisasi karena kondisi cuaca yang kurang mendukung untuk penerbangan menuju Bandara Sinak, tempat tujuan penyaluran bantuan.

Namun, pada hari ini, Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Timika, Letkol Pnb Slamet Suhartono, menyampaikan kabar baik bahwa total bantuan yang akan dikirimkan hari ini mencapai sekitar 2 ton.

Bansos ini berupa bahan sembako dan makanan dari Panglima TNI. Dengan kondisi cuaca yang mendukung, pesawat dapat terbang dari Timika menuju Bandara Sinak untuk menyampaikan Bansos dengan cepat dan tepat sasaran.

Dampak gagal panen akibat hujan es di Distrik Agandugume dan Distrik Lambewi telah memberikan tekanan berat bagi masyarakat setempat.

Oleh karena itu, bantuan yang dikirimkan ini diharapkan dapat meringankan beban dan membantu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yang membutuhkan.

Misi kemanusiaan ini menjadi bukti nyata dari sinergi dan peran TNI AU dalam membantu masyarakat yang membutuhkan di berbagai daerah, terutama dalam situasi darurat seperti ini.

Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dan membawa kebaikan bagi masyarakat Papua yang sedang menghadapi cobaan.

Terima kasih kepada personel TNI AU, pilot, dan semua pihak yang terlibat dalam misi ini, atas dedikasi dan semangat dalam memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita di Papua.

Semoga semangat kepedulian ini dapat terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu membantu sesama, tanpa memandang batas wilayah atau perbedaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *