BERITA

Tantangan Misi Pertama Basarnas: Menyelamatkan Pria Hilang di Sungai Way Semuong Suoh, Lampung Barat

122
×

Tantangan Misi Pertama Basarnas: Menyelamatkan Pria Hilang di Sungai Way Semuong Suoh, Lampung Barat

Sebarkan artikel ini
Pencarian Hari Pertama Nihil, Tim Basarnas Diterjunkan Ikut Cari Pria Hanyut di Way Semuong Suoh Lampung Barat
Pencarian Hari Pertama Nihil, Tim Basarnas Diterjunkan Ikut Cari Pria Hanyut di Way Semuong Suoh Lampung Barat

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Setelah upaya gabungan kepolisian, TNI, dan BPBD Lampung Barat pada hari pertama, Jumat (3/5/2024), tidak membuahkan hasil, kini Tim Basarnas Lampung turut dikerahkan untuk memperkuat pencarian pria yang hanyut di Sungai Way Semuong, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat.

Pencarian dijadwalkan dimulai hari ini, Sabtu (4/5/2024), mulai pukul 07.00 WIB.

Korban, Manza Antoni (25) warga Pekon Roworejo, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, dilaporkan hanyut terbawa arus sungai Way Semuong pada Kamis (2/5/2024) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kejadian tragis itu terjadi saat Manza bersama tiga temannya dari Dusun Rejomulyo II pergi memancing di Sungai Semoung.

Saat salah satu dari mereka terpeleset dan jatuh ke sungai yang berarus deras dan berbatu, upaya penyelamatan tidak berhasil, dan Manza pun terseret arus.

Meskipun aparat Polsek Suoh, TNI, BPBD, dan masyarakat sekitar telah berupaya melakukan pencarian dengan menelusuri sungai, namun hingga Jumat (3/5/2024) pukul 09.00 WIB, korban belum ditemukan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Barat, Ky. Padang, kemudian menghubungi Kantor Basarnas Lampung untuk meminta bantuan dalam pencarian Manza Antoni.

Merespons permintaan tersebut, Kepala Kantor Basarnas Lampung, Deden Ridwansah, segera mengerahkan satu tim Rescue Pos SAR Tanggamus untuk bergabung dalam pencarian.

Pukul 17.45 WIB, tim tiba di Pekon Roworejo dan melakukan asesmen bersama unsur SAR Gabungan yang melibatkan Babinsa, Babinkamtibmas, BPBD Lampung Barat, dan masyarakat sekitar.

Setelah asesmen, diputuskan bahwa pencarian akan dilakukan kembali pada Sabtu (4/5/2024) pagi, mengingat kurangnya efektivitas pencarian pada malam hari.

Komandan Pos SAR Tanggamus, Robi Rusli, yang mewakili Kepala Kantor Basarnas Lampung, menyatakan bahwa pencarian akan dilanjutkan pada Sabtu pagi.

“Pencarian korban Manza Antoni akan dilakukan pada Sabtu pagi dikarenakan pencarian pada malam hari kurang efektif,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *