BERITA

Bantuan Polri-TNI Berikan Harapan di Tengah Krisis: Ulu Belu Tanggamus Dihantam Banjir

82
×

Bantuan Polri-TNI Berikan Harapan di Tengah Krisis: Ulu Belu Tanggamus Dihantam Banjir

Sebarkan artikel ini
Hujan Deras, Rumah dan Sawah di Ulu Belu Tanggamus Terendam Banjir, Polri-TNI Salurkan Bantuan
Hujan Deras, Rumah dan Sawah di Ulu Belu Tanggamus Terendam Banjir, Polri-TNI Salurkan Bantuan

Media90 – Pekon Gunungtiga, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus, telah dilanda banjir sejak Kamis (23/5/2024) akibat curah hujan yang tinggi.

Delapan rumah warga di sekitar bantaran Sungai Belu, khususnya di Blok 3, terendam air setinggi 50-60 cm. Selain itu, lebih kurang 10 hektare sawah siap panen juga tenggelam di sekitar bendungan.

Banjir musiman ini, yang kerap terjadi setiap musim hujan, memberikan dampak signifikan bagi kehidupan warga lokal.

Namun, dalam upaya meringankan beban masyarakat terdampak, Kapolsek Pulau Panggung, AKP Rahadi, bersama Danramil, Lettu Y Sitorus, melakukan penyaluran bantuan sembako kepada warga Pekon Gunungtiga pada Jumat (24/5/2024).

Penyaluran bantuan ini merupakan wujud kepedulian Polri dan TNI terhadap kemanusiaan, terutama dalam situasi darurat seperti bencana banjir.

AKP Rahadi menjelaskan bahwa bantuan sembako meliputi beras, mie instan, dan berbagai bahan makanan lainnya.

Tujuannya adalah untuk membantu warga mencukupi kebutuhan pokok mereka di tengah kondisi yang terisolir akibat banjir.

Diharapkan bahwa bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat terdampak. Selain bantuan material, Polsek Pulau Panggung juga berkoordinasi dengan Koramil untuk melakukan gotong royong bersama masyarakat Pekon Gunungtiga, membersihkan area yang terdampak banjir, dan meminimalisir dampak lanjutan.

Tidak hanya memberikan bantuan, AKP Rahadi juga menyampaikan pesan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

Warga diminta untuk selalu menjaga kesehatan, berhati-hati dalam menggunakan listrik selama masa banjir, serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal mereka.

Kepala Pekon Gunungtiga, Toni, mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Polri dan TNI. Bantuan tersebut dianggap sangat berarti bagi masyarakat di tengah situasi sulit akibat banjir.

Dengan dukungan dan bimbingan dari pihak keamanan, diharapkan masyarakat dapat bertahan dan pulih dari musibah ini dengan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *