BERITAOTOMOTIF

Hyundai Stargazer Menerima Pengujian Tabrakan dan Meraih Rating Bintang 4

171
×

Hyundai Stargazer Menerima Pengujian Tabrakan dan Meraih Rating Bintang 4

Sebarkan artikel ini
Hyundai Stargazer Menerima Pengujian Tabrakan dan Meraih Rating Bintang 4
Hyundai Stargazer Menerima Pengujian Tabrakan dan Meraih Rating Bintang 4

Media90 – ASEAN NCAP (New Car Assessment Program) baru-baru ini merilis hasil uji tabrak Hyundai Stargazer dengan rating bintang 4. Hyundai Stargazer menjadi MPV pertama dari Hyundai yang dinilai untuk aspek keamanan dan keselamatan oleh ASEAN NCAP.

Menurut informasi yang disampaikan melalui situs web resmi ASEAN NCAP, Hyundai Stargazer berhasil mencetak total skor 66,48 poin dalam penilaian mereka. Hasil ini memberikan indikasi yang positif terkait dengan standar keamanan yang diterapkan pada kendaraan tersebut.

Penilaian ASEAN NCAP terhadap Hyundai Stargazer didasarkan pada empat kategori yang berbeda. Kategori pertama adalah Adult Occupant Protection (AOP) yang mendapatkan skor 31,21 poin. Kategori kedua adalah Child Occupant Protection (COP) yang mendapatkan skor 14,48 poin. Kemudian, kategori ketiga adalah Safety Assist Technology (SAT) dengan skor 12,04 poin. Terakhir, kategori keempat adalah Motorcyclist Safety (MS) dengan skor 8,75 poin.

Penting untuk dicatat bahwa Hyundai Stargazer yang digunakan dalam uji tabrak ini adalah varian terendah, yaitu Active. Varian ini diproduksi di pabrik HMMI (Hyundai Motor Manufacturing Indonesia) yang berlokasi di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Rating bintang 4 yang diberikan kepada Hyundai Stargazer oleh ASEAN NCAP menunjukkan komitmen Hyundai dalam menyediakan kendaraan yang aman dan berteknologi tinggi bagi konsumen di kawasan ASEAN. Dengan hasil penilaian yang baik, Hyundai Stargazer diharapkan dapat menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen yang memprioritaskan keamanan dalam memilih kendaraan mereka.

Menggabungkan Keamanan dan Teknologi Canggih dalam Satu Kendaraan

Menggabungkan Keamanan dan Teknologi Canggih dalam Satu Kendaraan
Menggabungkan Keamanan dan Teknologi Canggih dalam Satu Kendaraan

Pada era modern ini, teknologi semakin mengemuka dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk di sektor otomotif. Salah satu contoh terbaru adalah Hyundai Stargazer, sebuah mobil yang tidak hanya menyediakan keamanan standar yang tangguh, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara lebih menyenangkan.

Stargazer disematkan beberapa fitur keamanan standar yang mirip dengan Creta seperti Anti-lock Braking System (ABS), airbag, SBR untuk penumpang depan, dan ISOFIX untuk penumpang balita. Fitur-fitur ini memberikan perlindungan ekstra bagi pengendara dan penumpangnya dalam situasi darurat atau kecelakaan.

Selain itu, Stargazer juga sudah disematkan fitur canggih berupa Hyundai Smartsense yang berfungsi untuk melindungi para pengguna dari tabrakan hingga kecelakaan parah. Fitur Hyundai Smartsense ini mencakup berbagai sistem yang dapat membantu pengemudi dalam menghindari risiko tabrakan dan menjaga kestabilan kendaraan.

Salah satu fitur Hyundai Smartsense yang terdapat pada Stargazer adalah Forward Collision-avoidance Assist (FCA). Fitur ini menggunakan sensor dan kamera untuk mendeteksi kendaraan di depan dan memberikan peringatan kepada pengemudi jika terjadi potensi tabrakan. Jika pengemudi tidak bereaksi, sistem ini dapat secara otomatis melakukan pengereman darurat untuk mengurangi dampak tabrakan.

Fitur Lane Following Assist (LFA) juga hadir dalam Stargazer untuk membantu pengemudi dalam menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang benar. Dengan bantuan sensor dan kamera, sistem ini mampu mengontrol kemudi dan akselerasi untuk mengikuti jalur yang telah ditentukan.

Sementara itu, Lane Keeping Assist (LKA) berfungsi untuk menghindari pengemudi dari keluar jalur tanpa disengaja. Ketika kendaraan mendekati garis pembatas jalan, sistem ini memberikan peringatan dan melakukan koreksi kemudi untuk mempertahankan posisi kendaraan pada jalur yang benar.

Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA) adalah fitur lain yang memperkuat keamanan Stargazer saat mundur dari tempat parkir. Fitur ini dapat mendeteksi kendaraan yang mendekat dari belakang dan memberikan peringatan kepada pengemudi untuk mencegah terjadinya tabrakan.

Terakhir, ada juga Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA) yang membantu pengemudi dalam menghindari tabrakan di area titik buta. Fitur ini menggunakan sensor untuk memantau kendaraan di sekitar Stargazer dan memberikan peringatan jika ada kendaraan yang tidak terlihat di cermin samping.

Tak hanya itu, Stargazer turut dilengkapi dengan Hyundai Bluelink sehingga setiap pengguna dapat terhubung ke mobilnya lewat smartphone agar pengalaman berkendara jadi lebih menyenangkan. Melalui aplikasi Hyundai Bluelink, pengemudi dapat mengunci dan membuka pintu, menghidupkan mesin, memeriksa status kendaraan, serta mengatur suhu di dalam mobil dengan mudah dan praktis.

Dengan kombinasi fitur keamanan standar yang tangguh dan teknologi canggih Hyundai Smartsense, serta konektivitas Hyundai Bluelink yang memudahkan pengguna, Stargazer menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang menginginkan mobil yang tidak hanya aman, tetapi juga menyenangkan untuk dikendarai. Hyundai Stargazer membuktikan bahwa keamanan dan kenyamanan dapat digabungkan dalam satu kendaraan modern yang inovatif.

Daftar Harga Hyundai Stargazer 2022

Daftar Harga Hyundai Stargazer 2022
Daftar Harga Hyundai Stargazer 2022

Berikut ini adalah daftar harga Hyundai Stargazer per Desember 2022 OTR Jakarta. Hyundai Stargazer merupakan salah satu mobil keluarga terbaru yang ditawarkan oleh Hyundai di pasar Indonesia. Dengan desain yang elegan dan fitur-fitur canggih, Stargazer menjadi pilihan menarik bagi para konsumen yang mencari kendaraan yang nyaman dan praktis untuk keperluan sehari-hari. Berikut adalah daftar harga lengkap Hyundai Stargazer per Desember 2022:

  1. Hyundai Stargazer Active MT: Rp243,3 juta Varian ini dilengkapi dengan transmisi manual dan menawarkan performa yang handal serta fitur-fitur keselamatan yang lengkap. Cocok untuk pengendara yang menyukai pengalaman berkendara yang sporty dan kontrol yang lebih penuh.
  2. Hyundai Stargazer Active IVT: Rp255,9 juta Varian ini menggunakan transmisi otomatis IVT (Intelligent Variable Transmission) yang memberikan kenyamanan ekstra dalam mengemudi. Dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti sistem infotainment modern dan keamanan yang handal.
  3. Hyundai Stargazer Trend MT: Rp263,3 juta Varian ini juga dilengkapi dengan transmisi manual, namun dengan peningkatan fitur dan kenyamanan. Desain eksterior yang stylish dan interior yang nyaman menjadikan Stargazer Trend MT sebagai pilihan menarik di segmennya.
  4. Hyundai Stargazer Trend IVT: Rp275,9 juta Varian ini menggabungkan kenyamanan transmisi otomatis IVT dengan fitur-fitur premium. Dengan peningkatan fitur keselamatan dan teknologi, Stargazer Trend IVT memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan aman.
  5. Hyundai Stargazer Style: Rp296,3 juta Varian ini menawarkan gaya dan keunggulan yang lebih tinggi. Dengan fitur-fitur premium dan desain yang memikat, Stargazer Style menghadirkan pengalaman berkendara yang mewah dan elegan.
  6. Hyundai Stargazer Prime: Rp307,1 juta Varian tertinggi dalam lineup Stargazer, Stargazer Prime menyajikan kombinasi yang sempurna antara kenyamanan, performa, dan gaya. Dilengkapi dengan fitur-fitur terkini dan material interior yang berkualitas, Stargazer Prime memberikan pengalaman berkendara yang tak tertandingi.

Harga-harga di atas merupakan harga on-the-road (OTR) di Jakarta pada bulan Desember 2022. Namun, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada kebijakan dan promo yang ditawarkan oleh dealer Hyundai. Untuk informasi lebih lanjut, disarankan untuk menghubungi dealer resmi Hyundai terdekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *