BERITA

Bawaslu Mesuji Opens Panwascam Registration

30
×

Bawaslu Mesuji Opens Panwascam Registration

Sebarkan artikel ini
Bawaslu Mesuji Buka Pendaftaran Panwascam
Bawaslu Mesuji Buka Pendaftaran Panwascam

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mesuji telah membuka pendaftaran untuk anggota baru yang akan bergabung dalam panitia pengawas kecamatan (Panwascam). Pendaftaran ini dibuka mulai tanggal 5 hingga 7 Mei 2024.

Robby Ruyudha, seorang anggota Bawaslu Mesuji, menjelaskan bahwa langkah membuka pendaftaran ini bertujuan untuk memperkuat jaringan pengawasan di tingkat kecamatan.

“Ini juga sebagai bentuk dari upaya meningkatkan transparansi dan integritas dalam proses pemilihan umum.

Pendaftaran ini terbuka untuk seluruh warga Mesuji yang memiliki komitmen kuat untuk mendukung dan melaksanakan tugas pengawasan secara adil dan profesional,” ujarnya di ruang kerja pada hari Senin, 6 Mei 2024.

Dia juga menegaskan bahwa proses seleksi calon anggota Panwascam akan dilakukan secara transparan dan objektif.

“Tetap kami akan melihat kualitas dan integritas setiap calon. Ini penting untuk memastikan hanya individu yang berkualitas dan kompeten yang terpilih untuk mengemban amanah sebagai pengawas kecamatan,” tambahnya.

Persyaratan untuk mendaftar adalah para peserta tidak boleh pernah menjadi anggota tim kampanye salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden, calon anggota dewan perwakilan rakyat, dan dewan perwakilan daerah.

Selain itu, mereka juga tidak boleh pernah menjadi anggota tim kampanye dewan perwakilan rakyat daerah, serta pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam jangka waktu sekurang-kurangnya 5 tahun.

“Dan peserta harus bebas dari penyalahgunaan narkotika serta memiliki pendidikan paling rendah sekolah menengah atas atau sederajat,” tambahnya.

Sebelumnya, Bawaslu Mesuji telah mengingatkan netralitas kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mesuji 2024.

Ketua Bawaslu Mesuji, Deden Cahyono, mengajak ASN untuk menjaga atmosfer positif jelang tahapan pesta demokrasi ini.

“Kami mengimbau kepada ASN untuk menjaga netralitasnya. Dalam waktu dekat, imbauan secara tertulis akan kami berikan,” ujarnya.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *