BERITA

Edy Irawan: Misi Menyapa Seluruh Calon Gubernur Lampung

27
×

Edy Irawan: Misi Menyapa Seluruh Calon Gubernur Lampung

Sebarkan artikel ini
Edy Irawan Siap Sambangi Semua Kandidat Cagub Lampung
Edy Irawan Siap Sambangi Semua Kandidat Cagub Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam rangka memperkuat sinergi politik di Pilgub Lampung, Edy Irawan Arief, yang merupakan bakal calon Wakil Gubernur Lampung, telah menegaskan komitmennya untuk membangun komunikasi dengan seluruh kandidat calon gubernur (Cagub) Lampung.

Sebagai Ketua DPD Demokrat Lampung, Edy menyoroti pentingnya kolaborasi antarpartai dalam proses demokrasi yang berjalan.

Pernyataan ini disampaikan Edy saat mengembalikan formulir penjaringan di DPW NasDem Lampung. Ia juga berencana untuk mengunjungi beberapa partai politik lainnya guna memperkuat jejaring politiknya.

“Saya akan datangi semua calon gubernur dan semua calon gubernur sahabat saya,” kata Edy di kantor DPW NasDem Lampung, Selasa, 7 Mei 2024.

Edy menegaskan bahwa roadshow dengan kandidat calon gubernur akan dimulai sejak hari itu.

Dia berencana menyambangi berbagai tokoh politik, termasuk Ketua DPD Golkar Lampung Arinal Djunaidi, Anggota DPR RI dari Golkar Hanan A Rozak, Rahmat Mirzani Djausal, Umar Ahmad, Herman HN, dan beberapa kandidat calon gubernur lainnya.

“Wakil Gubernur ini punya tidak visi misi yang punya gubernur. Saya punya komitmen, akan loyal, jujur dan menguatkan gubernur. Kemudian, akan tegak lurus dengan gubernur terpilih dalam situasi apapun,” ujarnya, menegaskan komitmen untuk mendukung dan menguatkan gubernur terpilih nantinya.

Edy menjelaskan bahwa dirinya mendapat tugas dari DPP Demokrat sebagai calon wakil gubernur Lampung.

Namun, ia menegaskan bahwa perannya bukan sebagai pengganti atau substitusi dari kandidat gubernur, melainkan bersifat komplementer atau pelengkap.

“Ibaratnya gubernur bautnya, saya murnya. Mana yang pas nanti bautnya sama murnya, yang mendapat persetujuan dari DPP masing-masing partai,” katanya.

Tak hanya berfokus pada partai Demokrat, Edy juga mengungkap bahwa Demokrat Lampung telah membangun komunikasi dengan partai lain yang tidak membuka penjaringan, seperti Golkar, PKB, PKS, dan partai lainnya.

Langkah ini menunjukkan upaya bersama untuk memperkuat koalisi dan membangun sinergi politik yang kokoh menjelang Pilgub Lampung.

Dengan langkah-langkah konkret ini, Edy Irawan Arief memberikan contoh nyata bagaimana politik bisa menjadi sarana untuk membangun kerjasama dan memperkuat fondasi demokrasi yang inklusif di Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *