BERITA

Umar Ahmad Melaju Kencang dalam Perebutan Kursi Gubernur Lampung 2024

37
×

Umar Ahmad Melaju Kencang dalam Perebutan Kursi Gubernur Lampung 2024

Sebarkan artikel ini
Umar Ahmad Tancap Gas untuk Pilgub Lampung 2024
Umar Ahmad Tancap Gas untuk Pilgub Lampung 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kandidat bakal calon gubernur Lampung, Umar Ahmad, telah menunjukkan komitmennya untuk memasuki pertarungan sengit dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2024.

Sebagai Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PDIP Lampung, langkahnya telah dimulai dengan mengambil formulir penjaringan di empat partai.

Langkah pertama Umar adalah mengambil formulir penjaringan di PDIP, disusul oleh Partai NasDem, PAN, dan terakhir di Partai Demokrat.

“Semua formulir penjaringan calon gubernur,” ungkap Umar saat mengambil formulir di kantor DPW NasDem Lampung pada Selasa, 7 Mei 2024.

Meskipun Gerindra dan PKB tidak membuka penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur secara langsung, Umar tetap menjalin komunikasi dengan kedua partai tersebut.

Menurutnya, membangun Lampung memerlukan kolaborasi lintas partai dan penerimaan terhadap beragam gagasan.

Namun, Umar menekankan pentingnya komunikasi antarpartai untuk menentukan posisinya nantinya, baik sebagai calon gubernur maupun wakil gubernur.

Ia juga menegaskan kesiapannya untuk mengikuti arahan partai tanpa menentang kebijakan internal. “Yang utama adalah komunikasi antarlembaga (parpol). Saya mengambil formulir cagub secara personal,” tegasnya.

Sebelumnya, dalam upaya memperkuat jaringan politiknya, Bakal Calon Gubernur Lampung, Umar Ahmad, melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat Lampung, Thomas Azis Riska, pada Senin, 29 April 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Umar membahas berbagai isu terkait Pilkada Serentak 2024.

Dalam kunjungan tersebut, politisi dari PDI Perjuangan ini didampingi oleh rekannya, anggota DPRD Lampung, M. Junaidi.

Umar memaparkan sejumlah program yang akan menjadi fokusnya dalam pilgub mendatang, salah satunya adalah sektor pangan.

“Kemandirian pangan harus menjadi prioritas kita. Dengan begitu, ketika terjadi ketidakstabilan pasokan dari luar negeri, kita sudah siap mandiri dalam hal pangan,” ujar Umar, menegaskan komitmennya untuk membangun Lampung yang lebih baik ke depannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *