BERITA

Pernyataan Mirza: Asumsi Calon Gubernur Lampung, Peran Prabowo Ditegaskan

26
×

Pernyataan Mirza: Asumsi Calon Gubernur Lampung, Peran Prabowo Ditegaskan

Sebarkan artikel ini
Mirza Tegaskan Jadi Calon Gubernur Lampung dan Sebut Ditugaskan Prabowo
Mirza Tegaskan Jadi Calon Gubernur Lampung dan Sebut Ditugaskan Prabowo

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Rahmat Mirzani Djausal, yang merupakan Ketua DPD Gerindra Lampung, telah menegaskan niatnya untuk maju sebagai calon gubernur Lampung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dengan keputusan ini, Rahmat Mirzani Djausal tidak akan mencalonkan diri sebagai wakil gubernur Lampung.

Berita tentang keputusan Rahmat Mirzani Djausal ini semakin terangkat setelah beredar kabar bahwa ia telah mendapat perintah langsung dari Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Fahrorrozi, naradamping (liaison officer) Rahmat Mirzani Djausal, mengkonfirmasi hal ini saat mengambil formulir penjaringan calon gubernur Lampung.

“Fokusnya tetap gubernur. Kami terus berupaya menaikkan elektabilitas, seperti yang terjadi pada Pilkada DKI yang awalnya elektabilitas calon Gerindra kecil,” ujar Fahrorrozi di DPW NasDem Lampung pada Selasa, 7 Mei 2024.

Lebih lanjut, Fahrorrozi menyebut bahwa Rahmat Mirzani Djausal juga akan mengambil formulir penjaringan dari beberapa partai politik lainnya, termasuk PAN, PDI Perjuangan, dan Demokrat.

Selain itu, Mirza juga telah mengikuti agenda ta’aruf dengan DPP PKB, meskipun itu hanya sebagai bagian dari agenda silaturahmi.

“Kami berharap Mirza bisa mendapat rekomendasi sebagai calon Gubernur dari partai,” kata seorang Anggota DPRD Provinsi Lampung.

Di sisi lain, Ketua Tim Penjaringan DPW NasDem Lampung, Rakhmat Husein, mengonfirmasi bahwa penjaringan calon gubernur akan terbuka hingga malam tanggal 7 Mei 2024.

“Jadi, mengambil formulir bisa dilakukan mulai pagi ini dan dikembalikan hingga pukul 23.59 WIB,” ujarnya.

Sebelumnya, Rahmat Mirzani Djausal telah merencanakan untuk mengambil formulir pendaftaran calon gubernur dari dua partai politik pada hari yang sama, Selasa, 7 Mei 2024.

Pengambilan formulir ini menjadi langkah awal penting dalam proses pencalonan untuk pesta demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang.

Ini juga menjadi langkah strategis dalam membangun koalisi dengan partai politik lainnya menjelang Pilkada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *