BERITA

Arkhan Kaka Pahlawan, Indonesia Bertahan dengan Skor Imbang 1-1 Melawan Panama dalam Piala Dunia U-17

116
×

Arkhan Kaka Pahlawan, Indonesia Bertahan dengan Skor Imbang 1-1 Melawan Panama dalam Piala Dunia U-17

Sebarkan artikel ini
Hasil Piala Dunia U-17 Imbang 1-1, Arkhan Kaka Selamatkan Indonesia dari Kekalahan Lawan Panama
Hasil Piala Dunia U-17 Imbang 1-1, Arkhan Kaka Selamatkan Indonesia dari Kekalahan Lawan Panama

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Timnas Indonesia U-17 harus puas berbagi angka dengan Panama setelah bermain imbang 1-1 dalam pertandingan kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 pada Senin (13/11/2023) malam WIB di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pertandingan yang berlangsung sengit ini menandai penampilan gemilang dari Arkhan Kaka yang menjadi penyelamat Timnas Indonesia U-17 dengan gol penyama kedudukan di babak kedua.

Babak pertama menjadi tantangan berat bagi Timnas Indonesia U-17, yang mendapati diri mereka tertinggal lebih dulu setelah koordinasi yang kurang bagus di lini belakang memungkinkan Panama mencetak gol lewat Olsenar Castillo.

Meski ditekan sejak menit awal, Timnas Indonesia U-17 berusaha bertahan agar tidak kebobolan lebih banyak.

Hingga turun minum, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Panama. Kembali ke lapangan dengan semangat baru, Timnas Indonesia U-17 memperlihatkan perubahan signifikan di babak kedua.

Welber Jardim menjadi kunci penting atas gol penyama kedudukan, mengirimkan umpan brilian yang disundul dengan baik oleh Arkhan Kaka ke dalam gawang lawan.

Gol ini memberikan kepercayaan diri kepada Timnas Indonesia U-17, namun mereka tetap harus berhati-hati karena pertahanan mereka terus diuji oleh serangan balik Panama.

Meskipun berbagai upaya dilakukan, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit akhir pertandingan berkumandang.

Susunan pemain Timnas Indonesia U-17 dalam formasi 4-3-3 melibatkan Ikram Al-Giffari sebagai kiper, Welber Jardim, Iqbal Gwijangge, Akbar Habil, dan Sulthan Zaky sebagai lini belakang.

Ji Da Bin, Figo Dennis, dan Kafiatur Rizky bertugas di lini tengah, sedangkan Jehan Pahlevi, Arkhan Kaka, dan Riski Afrisal menjadi trio penyerang. Di bawah arahan pelatih Bima Sakti, mereka berhasil meraih satu angka penting.

Panama, yang bermain dengan formasi 5-4-1, memiliki Manuel Romero sebagai kiper, sementara Martin Krug, Juan Hall, Erick Diaz, Juan Jimenez, dan Pierre Jael membentuk lini belakang.

Anel Ryce, Eric Moreno, Oldemar Castillo, dan Hector Rios menjadi lini tengah, dengan Frederick Krug sebagai penyerang tunggal.

Pelatih Mihael Stump harus puas dengan hasil imbang ini dan kini kedua tim bersiap-siap menghadapi tantangan selanjutnya dalam persaingan Grup A.

Timnas Indonesia U-17 akan berhadapan dengan Maroko pada 16 November 2023, sebuah pertandingan yang diantisipasi dengan ketegangan tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *