BERITA

Analisis Survei IPI: Preferensi Pemilih PDIP dan Nasdem Mencengangkan, Gibran Cawapres Jadi Pilihan Utama dengan Skor Tinggi dalam Debat

216
×

Analisis Survei IPI: Preferensi Pemilih PDIP dan Nasdem Mencengangkan, Gibran Cawapres Jadi Pilihan Utama dengan Skor Tinggi dalam Debat

Sebarkan artikel ini
Survei IPI, Bukan Mahfud, Pemilih PDIP dan Nasdem Pilih Gibran Cawapres Paling Moncer saat Debat, Segini Skornya
Survei IPI, Bukan Mahfud, Pemilih PDIP dan Nasdem Pilih Gibran Cawapres Paling Moncer saat Debat, Segini Skornya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Performa calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mendapat sorotan positif dari berbagai pihak, terutama dari pemilih PDIP.

Sebuah survei yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia (IPI) mengungkapkan bahwa Gibran menerima penilaian lebih baik ketimbang cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, dalam debat.

Menurut hasil survei tersebut, sebanyak 44,4% pemilih PDIP memilih Gibran sebagai cawapres yang tampil paling baik dalam debat.

Angka ini sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan pemilih yang mengunggulkan Mahfud, yang berada di angka 42,8%.

Peneliti Utama Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, menjelaskan hasil survei tersebut dalam acara presentasi yang bertajuk ‘Peta Elektoral Pasca-Debat Capres dan Cawapres’ pada Selasa (26/12/2023).

Baca Juga:  Ini Lima Daerah di Lampung yang Dikuasai Partai Gerindra dengan Raihan 16 Kursi DPRD Provinsi

Keunggulan Gibran tidak hanya terlihat di kalangan pemilih PDIP, tetapi juga di kalangan pemilih Partai Nasional Demokrat (NasDem), meskipun NasDem mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Sebanyak 45,1% pemilih NasDem menyatakan bahwa Gibran menampilkan performa terbaik dalam debat, sementara 26,3% memilih Muhaimin, dan 19,1% memilih Mahfud MD.

Survei tersebut juga menunjukkan bahwa sebanyak 56,2% masyarakat umum menilai Gibran berhasil mengalahkan Muhaimin dan Mahfud selama debat yang berlangsung pada Selasa (22/12/2023).

Survei ini dilakukan dengan metode wawancara telepon pada 23-24 Desember 2023, melibatkan 1.217 responden, dengan tingkat kepercayaan mencapai 95%.

Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, terus mendapatkan dukungan positif dari berbagai segmen pemilih, mengukuhkan posisinya sebagai salah satu cawapres yang paling moncer dalam peta elektoral pasca-debat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *