BERITA

Ini Lima Daerah di Lampung yang Dikuasai Partai Gerindra dengan Raihan 16 Kursi DPRD Provinsi

31
×

Ini Lima Daerah di Lampung yang Dikuasai Partai Gerindra dengan Raihan 16 Kursi DPRD Provinsi

Sebarkan artikel ini
Raih 16 Kursi DPRD Provinsi, Partai Gerindra Lampung Menang di Lima Kabupaten dan Kota ini
Raih 16 Kursi DPRD Provinsi, Partai Gerindra Lampung Menang di Lima Kabupaten dan Kota ini

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Partai Gerindra Lampung berhasil meraih kemenangan gemilang dalam Pemilihan Umum 2024 dengan memenangkan lima kabupaten dan kota di Provinsi Lampung.

Hasil tersebut diumumkan berdasarkan rekapitulasi suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung dan kabupaten/kota pada Jumat (8/3/2024).

Dari 15 kabupaten/kota di Lampung, Partai Gerindra berhasil memenangkan lima di antaranya, yaitu Kota Bandar Lampung, Lampung Selatan, Lampung Utara, Pesawaran, dan Tulang Bawang.

Sementara itu, partai lain seperti PDIP berhasil memenangkan Lampung Barat, Metro, dan Tanggamus.

Selain itu, Golkar memenangkan Lampung Tengah dan Pringsewu, Nasdem memenangkan Pesisir Barat dan Mesuji, Partai Demokrat memenangkan Tulangbawang Barat dan Way Kanan, serta PKB yang berhasil memenangkan Lampung Timur.

Dengan pencapaian ini, Partai Gerindra meraih total 16 dari 85 kursi DPRD Provinsi Lampung.

Penting untuk dicatat bahwa kemenangan Partai Gerindra tidak hanya sebatas dalam jumlah kursi, tetapi juga terlihat dari keberhasilannya menempatkan kadernya sebagai ketua DPRD di setiap daerah yang berhasil dimenangkan.

“Kami sangat bersyukur atas dukungan luar biasa yang diberikan oleh masyarakat Lampung kepada Partai Gerindra. Kemenangan ini adalah bukti nyata dari kepercayaan yang telah diberikan kepada kami untuk mewakili dan mengabdi kepada rakyat Lampung. Kami berjanji untuk terus berjuang dan bekerja keras demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lampung,” kata Rahmat Mirzani Djausal, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, pada Sabtu (9/3/2024).

Dengan keberhasilan ini, Partai Gerindra siap memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan dan menciptakan perubahan positif bagi Lampung ke depan.

Dengan enam ketua DPRD di Lampung yang dikuasainya, partai ini berkomitmen untuk bekerja keras demi kemajuan daerah dan kesejahteraan seluruh masyarakat Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *