OTOMOTIF

Dinamo Motor Listrik ALVA Rusak Diganti Tanpa Perlu Perubahan Nomor Mesin di STNK

41
×

Dinamo Motor Listrik ALVA Rusak Diganti Tanpa Perlu Perubahan Nomor Mesin di STNK

Sebarkan artikel ini
Dinamo Motor Listrik ALVA Rusak Dan Diganti, Tidak Perlu Ubah Nomor Mesin Di STNK
Dinamo Motor Listrik ALVA Rusak Dan Diganti, Tidak Perlu Ubah Nomor Mesin Di STNK

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Proses pergantian mesin atau dinamo pada motor listrik ALVA telah menjadi sorotan utama dalam dunia otomotif belakangan ini.

Sebagai salah satu produsen motor listrik terkemuka, ALVA telah mengambil langkah berani untuk memperkenalkan inovasi baru dalam hal penomoran mesin.

Sebelumnya, nomor mesin pada dinamo motor listrik ALVA umumnya terletak pada dinamo itu sendiri.

Namun, pada saat pergantian dinamo motor listrik, nomor mesin pun ikut berubah. Hal ini menimbulkan kebingungan di kalangan pengguna.

Mengambil masukan tersebut, ALVA kemudian merancang sebuah inovasi. Cara mereka adalah memindahkan letak nomor mesin dari dinamo ke bagian swing arm atau lengan ayun.

Langkah ini diambil untuk mempermudah proses pergantian mesin dan memberikan kejelasan yang lebih baik bagi pengguna terkait nomor mesin kendaraan konsumen ALVA.

Putu Yudha, Chief Business Officer ALVA, menjelaskan bahwa meskipun ada perubahan dalam letak nomor mesin, dokumen-dokumen resmi seperti STNK dan BPKB tetap tidak berubah.

“Jika memang terjadi kerusakan pada sisi dinamo motor listrik, dan harus diganti, kami yakinkan bahwa tidak perlu mengganti STNK atau BPKB motor listrik kami,” jelasnya, Rabu (6/3).

Ini memberikan kepastian bagi pemilik motor listrik ALVA bahwa perubahan ini tidak akan berdampak pada legalitas kendaraan mereka.

Peraturan Baru Pergantian Mesin atau Dinamo Motor Listrik

Selain itu, pihak ALVA juga mengatakan akan ada peraturan baru mengenai penomoran mesin pada motor listrik yang akan berlaku pada semester kedua tahun ini.

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memberikan standar yang lebih jelas dan konsisten dalam penomoran mesin kendaraan listrik.

Tidak hanya memberikan keuntungan bagi pengguna ALVA, inovasi ini juga mendapatkan apresiasi dari industri.

Menurut pria yang akrab disapa Adit ini, kini kompetitor mulai meniru inovasi ALVA dalam penomoran mesin motor listrik mereka.

Hal ini membuktikan bahwa ALVA terus menjadi pionir dalam menghadirkan perubahan positif dalam dunia otomotif.

“Kompetitor mulai meniru mengenai inovasi penomoran mesin listrik ALVA pada motor listrik mereka. Kami senang karena mereka melihat inovasi dari kami,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *