BERITA

Tawaran Koalisi dan Kolaborasi PKS ke Gerindra untuk Pilkada Lampung 2024

74
×

Tawaran Koalisi dan Kolaborasi PKS ke Gerindra untuk Pilkada Lampung 2024

Sebarkan artikel ini
PKS Tawari Gerindra Koalisi dan Kolaborasi di Pilkada Lampung 2024
PKS Tawari Gerindra Koalisi dan Kolaborasi di Pilkada Lampung 2024

Media90 – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, DPW PKS Lampung melakukan kunjungan silaturahmi safari politik di Kantor DPD Partai Gerindra Lampung pada Sabtu (9/6/2024).

Pertemuan ini menjadi ajang penting untuk memperkuat hubungan antara kedua partai politik besar tersebut.

Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim, menyatakan bahwa PKS dan Gerindra memiliki cita-cita yang sama dalam politik, yakni memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa dan khususnya bagi Provinsi Lampung.

“PKS dan Gerindra sebagai partai politik tentunya punya cita-cita yang sama, yaitu memberi kontribusi terbaik untuk bangsa dan Provinsi Lampung,” ujar Ahmad Mufti Salim.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Mufti Salim juga menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus DPD Partai Gerindra Lampung atas keberhasilan mereka dalam Pemilu 2024.

Gerindra berhasil meraih posisi terbaik di Lampung dengan total raihan 16 kursi, yang membuat mereka berhak atas posisi Ketua DPRD Lampung.

“Selamat untuk Gerindra, meraih 16 kursi dan menjadi pemenang pertama dalam Pemilu Februari 2024, sesuai dengan peraturan perundang-undangan berhak atas posisi Ketua DPRD,” kata Ahmad Mufti Salim.

Mufti menjelaskan bahwa kunjungannya ke Kantor DPD Partai Gerindra Lampung bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang sudah terjalin baik di parlemen DPRD Lampung.

“Harapannya kami semua bisa menjaga hal yang sudah baik ini, meskipun beberapa hal berbeda,” ujar Ahmad Mufti Salim.

Menurutnya, perbedaan pandangan dalam politik adalah hal yang wajar yang harus dihargai dan dihormati.

Meskipun demikian, PKS Lampung sangat terbuka untuk berkolaborasi dan mengajak Partai Gerindra bersama-sama membangun Lampung lebih baik.

“Kami terbuka dan mengajak untuk berkolaborasi bersama, semoga ada titik-titik di kabupaten/kota yang PKS dan Gerindra bisa bekerjasama,” jelas Ahmad Mufti Salim.

Ketua DPD Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, menanggapi positif kunjungan ini. Ia menyebutkan bahwa Gerindra dan PKS telah menjalin kerjasama yang hangat sejak mengusung Prabowo pada 2014 dan 2019.

Namun, pada 2024, PKS tidak bisa lagi bersama karena dinamika politik yang berubah. “Tapi untuk komunikasi dengan dengan teman-teman PKS Lampung tetap baik, harmonis, dan terus berjalan sampai saat ini. Harapannya tentu Gerindra dan PKS bisa bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun Lampung,” sebut Rahmat Mirzani Djausal.

Kunjungan silaturahmi ini diharapkan menjadi langkah awal yang baik untuk memperkuat kerjasama antara PKS dan Gerindra dalam rangka membangun Lampung yang lebih maju dan sejahtera.

Dengan kolaborasi yang baik, kedua partai ini optimis dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan di daerah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *