GADGETTEKNO

Ulasan Lengkap: OnePlus Pad, Tablet Premium dengan Performa Maksimal untuk Main Game Call of Duty Tanpa Lag!

120
×

Ulasan Lengkap: OnePlus Pad, Tablet Premium dengan Performa Maksimal untuk Main Game Call of Duty Tanpa Lag!

Sebarkan artikel ini
Ulasan Lengkap OnePlus Pad, Tablet Premium dengan Performa Maksimal untuk Main Game Call of Duty Tanpa Lag!
Ulasan Lengkap OnePlus Pad, Tablet Premium dengan Performa Maksimal untuk Main Game Call of Duty Tanpa Lag!

Media90 – OnePlus Pad telah menjelma menjadi tablet premium yang menawarkan performa tangguh untuk bermain game, dilengkapi dengan MediaTek Dimensity 9000 SoC, RAM LPDDR5 12GB, dan penyimpanan UFS 3.1 256GB. Meskipun tidak memiliki slot kartu SIM dan koneksi seluler, tablet ini tetap memperhatikan konektivitas dengan dukungan Wi-Fi 6, Bluetooth 5.3, dan sistem navigasi satelit. OnePlus juga telah menyediakan fitur Berbagi Data Seluler yang memudahkan pengguna untuk berbagi data dengan smartphone OnePlus mereka.

Dalam hal desain, OnePlus Pad tidak dilengkapi dengan jack headphone 3.5mm dan sensor sidik jari untuk membuka kunci tablet. Namun, pengguna masih dapat membuka kunci menggunakan PIN atau face unlock melalui kamera depan yang andal. Meskipun konektivitas seluler terbatas, tablet ini tetap memungkinkan panggilan suara dan video melalui WhatsApp dengan hasil yang memuaskan.

OnePlus Pad menjalankan OxygenOS 13.1 berbasis Android 13 dengan beberapa penyesuaian yang ramah tablet. Fitur-fitur ini termasuk kemampuan untuk membuka aplikasi dalam jendela apung dan bahkan menjalankan dua aplikasi berdampingan secara simultan. Namun, beberapa aplikasi tidak mengukur dengan baik saat diubah ukuran untuk sesuai dengan mode jendela mengambang.

OnePlus Pad, Tablet Premium dengan Performa Maksimal
OnePlus Pad, Tablet Premium dengan Performa Maksimal

Performa OnePlus Pad menonjol dengan layar LCD 11,61 inci yang cerah, resolusi tinggi, dan dukungan Dolby Vision. Panel LCD juga menawarkan kecepatan refresh variabel hingga 144Hz, meskipun tidak semua aplikasi mendukung kecepatan refresh tertinggi tersebut. SoC MediaTek Dimensity 9000 menangani tugas-tugas dengan baik, dan performa game pada tablet ini cukup mengesankan.

Meskipun beberapa aplikasi tidak dioptimalkan untuk tampilan tablet, OnePlus Pad mampu menangani aplikasi smartphone yang diperluas dengan lancar. Dengan RAM 12GB, multitasking menjadi lancar dan pengguna dapat menyimpan banyak aplikasi dan jendela dalam waktu yang lama. Bloatware juga terkendali dengan adanya hanya dua aplikasi yang telah disematkan, yaitu Netflix dan WPS Office.

OnePlus Pad merupakan tablet premium yang menghadirkan performa yang kuat untuk main game, tampilan luas, dan beberapa keterbatasan pada sisi software. Dengan kombinasi spesifikasi yang kuat dan pengalaman OxygenOS yang ditingkatkan, tablet ini menawarkan pilihan menarik bagi pengguna yang mencari perangkat untuk keperluan hiburan dan produktivitas.