TEKNO

Steam Menghadirkan Pusat Kendali Orang Tua: Fitur Terbaru untuk Berbagi Game dan Pengawasan Anak

28
×

Steam Menghadirkan Pusat Kendali Orang Tua: Fitur Terbaru untuk Berbagi Game dan Pengawasan Anak

Sebarkan artikel ini
Steam luncurkan fitur baru yang menempatkan berbagi game dan kontrol orang tua di satu tempat
Steam luncurkan fitur baru yang menempatkan berbagi game dan kontrol orang tua di satu tempat

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Steam telah meluncurkan sebuah inovasi yang mengubah cara pengguna berinteraksi dengan platform game favorit mereka.

Dengan pengumuman resmi Steam Families, platform ini memperkenalkan kumpulan fitur yang memungkinkan berbagi game dan pengawasan orang tua dengan lebih efisien.

Saat ini, Steam Families sudah tersedia dalam versi beta, menjanjikan pengalaman baru yang lebih terintegrasi bagi pengguna.

Fitur ini merupakan evolusi dari Steam Family Sharing dan Steam Family View, dengan menambahkan beberapa fitur baru yang memperkaya pengalaman pengguna.

Salah satu perubahan utama adalah adanya “perpustakaan keluarga” di dalam daftar game pengguna, di mana anggota keluarga dapat mengakses game yang dibagikan oleh yang lain. Meskipun kepemilikan tetap pada pembeli, judul baru yang dibeli akan secara otomatis muncul dalam perpustakaan keluarga.

Salah satu fitur yang paling dinantikan adalah kemampuan untuk memainkan game anggota keluarga lain, bahkan ketika mereka sedang online, asalkan mereka tidak memainkan game yang sama.

Ini memungkinkan pengguna untuk tetap menjaga kemajuan dan pencapaian pribadi mereka, bahkan saat bermain bersama.

Pengguna juga memiliki kontrol penuh atas siapa yang dapat bergabung dalam Steam Families, dengan kemampuan untuk mengundang hingga lima anggota keluarga lain ke dalam akun mereka.

Setiap anggota dapat diberi peran sebagai orang tua atau anak, dengan hanya orang dewasa yang dapat mengelola akun dan menerapkan kontrol orang tua.

Kontrol orang tua mencakup berbagai fitur, mulai dari menetapkan batas waktu bermain hingga memilih game mana yang dapat dimainkan anak-anak.

Orang tua juga dapat mengontrol akses ke Toko Steam dan obrolan, memastikan lingkungan yang aman dan sesuai dengan umur untuk anak-anak mereka.

Salah satu penyempurnaan penting adalah proses persetujuan pembelian game oleh anak-anak.

Sekarang, anak-anak dapat meminta orang dewasa dalam paket untuk membayar keranjang belanja mereka, yang dapat dielola orang tua melalui email atau telepon dengan mudah.

Saat ini, Steam Families masih dalam versi beta dan membutuhkan partisipasi aktif dari setiap anggota.

Pengguna yang tertarik dapat menemukan opsi untuk bergabung di bawah menu Antarmuka, lalu memilih Steam Family Beta di menu tarik-turun Partisipasi Beta Klien.

Dengan Steam Families, platform game terkemuka ini tidak hanya memberikan pengalaman bermain yang lebih terkoneksi, tetapi juga menawarkan solusi yang lebih baik untuk pengawasan orang tua dalam lingkungan permainan digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *