TEKNOGADGET

Sony Xperia 5 V Siap Meluncur! Tanggal 1 September 2023 Menandai Tahun Setelah Pendahulunya

262
×

Sony Xperia 5 V Siap Meluncur! Tanggal 1 September 2023 Menandai Tahun Setelah Pendahulunya

Sebarkan artikel ini
Sony Xperia 5 V akan resmi diluncurkan 1 September 2023, tepat setahun setelah pendahulunya
Sony Xperia 5 V akan resmi diluncurkan 1 September 2023, tepat setahun setelah pendahulunya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada bulan lalu, sebuah video promosi mengejutkan dunia gadget saat bocor, mengungkapkan gambaran mendalam mengenai Sony Xperia 5 V yang sangat dinantikan.

Dalam video tersebut, Sony menampilkan dengan bangga desain smartphone yang akan segera diluncurkan, memperlihatkan berbagai sudut dalam berbagai warna yang menggoda.

Setelah beberapa spekulasi dan antisipasi dari para penggemar, Sony akhirnya memberikan pengumuman resmi mengenai tanggal peluncuran smartphone terbarunya.

Perusahaan teknologi ternama asal Jepang ini konsisten dalam merilis seri Xperia 5 pada paruh kedua setiap tahunnya, dan kali ini tidak berbeda.

Sony telah menetapkan tanggal yang dinantikan, yaitu 1 September, sebagai hari dimana Xperia 5 V secara resmi akan diperkenalkan ke publik.

Pilihan tanggal ini bukan hanya sembarangan, karena Sony memutuskan untuk meluncurkan ponsel ini tepat setahun setelah pendahulunya, Sony Xperia 5 IV.

Menariknya, acara peluncuran ini juga akan berlangsung pada hari pertama pameran IFA 2023 pukul 09.00 WIB.

Bagi mereka yang ingin menyaksikan momen bersejarah ini, acara tersebut akan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube resmi Sony.

Sorotan Mengenai Sony Xperia 5 V

Xperia 5 V memiliki status sebagai smartphone unggulan kedua dari Sony dalam tahun ini, menyusul peluncuran Xperia 1 V pada bulan Mei.

Sony nampaknya ingin menawarkan variasi opsi kepada konsumen, dengan Xperia 5 V yang diharapkan lebih terjangkau namun tetap mengusung performa tinggi dan fitur-fitur menarik.

Seri Xperia 5 ini juga diklaim lebih ringkas dibandingkan flagship seri Xperia 1.

Walaupun lebih terjangkau, kedua seri ini tetap membanggakan spesifikasi perangkat keras yang mengesankan.

Xperia 5 V kabarnya akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2 terbaru dari Qualcomm, menjanjikan performa yang tangguh dan responsif.

Namun, yang selalu menjadi daya tarik utama Sony adalah kemampuan fotografi pada ponsel mereka.

Harapan pun tinggi pada Xperia 5 V, dengan banyak penggemar yang mengantisipasi pengalaman fotografi yang luar biasa berkat pengaturan dual-kamera.

Menariknya, ini merupakan kali pertama flagship Sony hadir dengan konfigurasi kamera ganda.

Sayangnya, kabar kurang menyenangkan datang bagi penggemar kamera telefoto, karena fitur ini tidak akan hadir pada smartphone ini.

Xperia 5 V hanya akan memiliki kamera utama dan ultrawide.

Hingga saat ini, Sony masih mempertahankan ketertutupan mengenai sebagian besar spesifikasi Xperia 5 V.

Namun, beberapa bocoran yang telah muncul, terutama dari video yang bocor sebelumnya, mengindikasikan bahwa Xperia 5 V akan memiliki bezel yang cukup lebar di bagian atas dan bawah layar.

Di bagian depan, kamera selfie akan ditempatkan dalam potongan punch-hole, dan yang menarik, jack headphone 3.5mm akan kembali dihadirkan, menggembirakan para penggemar yang masih mengandalkan koneksi kabel.

Kemungkinan besar, Xperia 5 V akan mengusung layar OLED berukuran 6,1 inci dengan kecepatan refresh 120Hz, sejalan dengan Xperia 5 IV tahun sebelumnya.

Video bocoran juga menunjukkan bahwa ponsel ini akan hadir dalam beberapa pilihan warna menarik, termasuk Hitam, Putih, dan Biru atau Abu-abu.

Sebagai kesimpulan, Sony Xperia 5 V telah menimbulkan kegembiraan di kalangan penggemar teknologi dan pecinta Xperia.

Dengan tanggal peluncuran yang semakin dekat, ekspektasi semakin tinggi mengenai fitur-fitur inovatif yang akan ditawarkan oleh ponsel cerdas ini.

Para penggemar dan pengamat industri tak sabar untuk melihat bagaimana Sony akan menggabungkan performa, desain, dan kemampuan kamera dalam Xperia 5 V yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *