TEKNOTIPS

Optimalkan Pencarian dengan Circle to Search di iPhone Menggunakan Google Lens

28
×

Optimalkan Pencarian dengan Circle to Search di iPhone Menggunakan Google Lens

Sebarkan artikel ini
Cara menggunakan fitur Circle to Search di iPhone, pakai Google Lens
Cara menggunakan fitur Circle to Search di iPhone, pakai Google Lens

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Saat ini, Circle to Search telah menjadi sorotan sebagai salah satu fitur terbaik yang tersedia di perangkat Android.

Fitur ini baru-baru ini diperkenalkan dan dapat ditemukan di ponsel cerdas terbaru, seperti Samsung Galaxy S24. Google bahkan tampaknya memprovokasi Apple karena tidak menyertakan fitur serupa di iPhone.

Namun, ada trik sederhana yang memungkinkan pengguna iPhone untuk menikmati fungsionalitas serupa tanpa harus melewati banyak rintangan.

Meskipun tidak disediakan secara langsung oleh Apple, kamu masih bisa menggunakan Circle to Search di iPhone dengan menggunakan bantuan Google Lens. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka Pengaturan: Mulailah dengan membuka aplikasi Pengaturan di iPhone kamu.
  2. Aksesibilitas: Di dalam Pengaturan, gulir ke bawah dan cari opsi “Aksesibilitas”. Ketuk untuk membukanya.
  3. Sentuh: Di bawah Aksesibilitas, cari opsi “Sentuh” dan ketuk untuk membukanya.
  4. Pilih Ketuk Kembali: Sekarang, kamu akan melihat beberapa opsi terkait sentuhan. Gulir ke bawah dan pilih opsi “Ketuk Kembali”.
  5. Pilih Pintasan: Di dalam menu Ketuk Kembali, kamu akan diminta untuk memilih antara “Ketuk Dua Kali” atau “Ketuk Tiga Kali”. Pilih salah satu sesuai preferensimu.
  6. Tambahkan Pintasan: Setelah memilih opsi Ketuk Kembali, lanjutkan dengan menggulir ke bawah ke bagian “Pintasan”. Pilih opsi “Ambil Tangkapan Layar”, lalu pilih “Cari Gambar dengan Lensa”.
  7. Terapkan Pengaturan: Gunakan tombol “Kembali” di pojok kiri atas layar untuk menyimpan pengaturan yang baru saja kamu buat.
  8. Gunakan Pintasan: Sekarang, cukup ketuk dua kali atau ketuk tiga kali bagian belakang iPhone kamu sesuai dengan pintasan yang kamu pilih pada langkah sebelumnya.

Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, kamu sudah siap untuk menggunakan fitur Circle to Search di iPhone menggunakan Google Lens.

Itulah satu-satunya cara untuk menikmati fungsionalitas ini di iPhone. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *