TEKNO

MNC Play, Indosat, dan Asianet Gandeng Strategis untuk Mendorong Inovasi Layanan Terpadu Digital

86
×

MNC Play, Indosat, dan Asianet Gandeng Strategis untuk Mendorong Inovasi Layanan Terpadu Digital

Sebarkan artikel ini
Dorong transformasi digital layanan terpadu, Indosat, Asianet, dan MNC Play lakukan akuisisi strategis
Dorong transformasi digital layanan terpadu, Indosat, Asianet, dan MNC Play lakukan akuisisi strategis

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) baru-baru ini mengumumkan kolaborasinya yang sukses dengan Asianet (perusahaan Lightstorm group) dan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) untuk memberikan pengalaman digital kelas dunia kepada pelanggan mereka.

Langkah strategis ini mencakup akuisisi pelanggan MNC Play, sebuah penyedia layanan jaringan berbasis fiber terkemuka di Indonesia.

Dengan melakukan ini, Indosat menegaskan komitmennya untuk menyediakan layanan internet rumah tangga terbaik kepada masyarakat, sambil memperluas portofolio layanan dengan menambahkan layanan video entertainment dari MNC Play ke dalam satu platform.

Akuisisi ini menjadi tonggak penting dalam perkembangan industri telekomunikasi di dalam negeri, terutama dengan kehadiran Asianet sebagai manajemen jaringan fiber optic.

Melalui langkah korporatif ini, Indosat mempercepat ekspansi bisnis Fiber-to-the-home (FTTH) yang beroperasi di bawah merek Indosat HiFi.

Dengan kolaborasi ini, Indosat menyambut 300 ribu pelanggan fixed home internet MNC Play yang bergabung dengan seratus juta pelanggan Indosat lainnya.

Vikram Sinha, Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan bahwa akuisisi ini tidak hanya tentang angka, tetapi juga meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan.

Penambahan layanan IPTV dari MNC Play memperkaya portofolio Indosat HiFi dengan layanan broadband dan tambahan entertainment seperti TV kabel.

Presiden Direktur MNC Play, Ade Tjendra, mendukung pertumbuhan jangka panjang Indosat dan Asianet melalui penjualan pelanggan dan home passes MNC Play.

Proses integrasi berlangsung mulus, tetap memberikan pelayanan terbaik bagi semua pelanggan.

Dengan akuisisi ini, pelanggan memiliki opsi untuk memilih antara FTTH atau layanan Internet Protocol Television Services (IPTV), atau bahkan keduanya dalam satu paket.

Ini berpotensi meningkatkan akuisisi pelanggan dan pendapatan bisnis FTTH, memberikan nilai tambah bagi pelanggan dan perusahaan.

Sebagai bagian dari transisi, manajemen jaringan fiber optik akan diambil alih langsung oleh Asianet.

Amajit Gupta, CEO & MD Lightstorm Group, menyatakan bahwa melalui akuisisi ini, divisi FTTH Lightstorm, Asianet, akan memiliki jaringan fiber lebih dari 15 ribu kilometer dan lebih dari 1,5 juta home pass di sepuluh kota di Indonesia.

Akuisisi ini menetapkan standar baru bagi industri dalam menyediakan layanan internet rumah tangga dan hiburan berkualitas di Indonesia.

Dengan komitmen terhadap inovasi dan kepuasan pelanggan, Indosat optimis terhadap masa depan digitalisasi di Indonesia.