TEKNO

Tahun 2024, Intel Mengejutkan dengan Wacana Windows Baru: Windows 12?

164
×

Tahun 2024, Intel Mengejutkan dengan Wacana Windows Baru: Windows 12?

Sebarkan artikel ini
Petinggi Intel mengisyaratkan akan ada penyegaran Windows tahun 2024, mungkinkah Windows 12
Petinggi Intel mengisyaratkan akan ada penyegaran Windows tahun 2024, mungkinkah Windows 12

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Microsoft selalu menjadi perusahaan yang merahasiakan rencana peluncuran produk baru mereka.

Informasi mengenai generasi Windows berikutnya biasanya datang dari sumber pihak ketiga dan bocoran internal.

Namun, baru-baru ini, Chief Financial Officer Intel, David Zinser, memberikan petunjuk menarik tentang apa yang mungkin terjadi pada tahun 2024.

Seperti yang dilaporkan oleh ghacks.net, yang mengutip PCGamer, Zinser menyebutkan bahwa ada “penyegaran” Windows yang akan datang pada tahun 2024.

Dalam sebuah percakapan antara Intel dan Citi, Zinser mengindikasikan bahwa tahun 2024 akan menjadi tahun yang menarik bagi klien mereka karena adanya penyegaran Windows. Namun, disayangkan, ia tidak secara spesifik menyebutkan “Windows 12.”

Sebagai informasi, Microsoft baru saja merilis Windows 11 pada tahun 2021 sebagai penerus dari Windows 10 yang akan kehilangan dukungan pada tahun 2025.

Windows 11 datang dengan persyaratan sistem yang ditingkatkan, yang mengakibatkan jutaan perangkat tidak dapat ditingkatkan ke sistem operasi baru ini.

Penyegaran Windows dapat mengindikasikan bahwa Microsoft mungkin akan merilis sistem operasi sepenuhnya baru atau melakukan pembaruan besar untuk Windows 11, mirip dengan apa yang terjadi dengan Windows 8.1 yang merupakan penyegaran dari Windows 8.

Windows Central juga mencatat bahwa istilah “penyegaran” sebelumnya digunakan untuk menggambarkan Windows 11 sebelum peluncurannya pada tahun 2021.

Situs ini mengklaim bahwa pengembangan versi Windows berikutnya sudah berjalan lancar, dan sebagian besar pekerjaan diharapkan selesai pada pertengahan tahun 2024.

Versi Windows berikutnya dikabarkan akan lebih terfokus pada integrasi kecerdasan buatan (AI) dan layanan cloud ke dalam sistem operasi. Perubahan desain dan antarmuka juga diperkirakan akan ada.

Tentunya, masih belum jelas apakah pengembangan Windows 11 akan berakhir pada saat itu atau tidak.

Microsoft mungkin akan memilih untuk menghadirkan Windows 12 sebagai pembaruan besar untuk Windows 11, serupa dengan pembaruan fitur yang biasa mereka lakukan.

Satu yang pasti, tahun 2024 akan menjadi tahun yang menarik bagi dunia Windows, tetapi masih terlalu dini untuk mengambil kesimpulan pasti tentang sistem operasi yang belum dikonfirmasi secara resmi oleh Microsoft. Kami akan terus memantau perkembangan ini dengan cermat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *