TEKNOGADGET

Terkuak! iPhone 16 Ungkap Rincian Perbaikan Baterai dan Desain Elegan dengan Cangkang Logam”

70
×

Terkuak! iPhone 16 Ungkap Rincian Perbaikan Baterai dan Desain Elegan dengan Cangkang Logam”

Sebarkan artikel ini
Bocoran iPhone 16 mengisyaratkan peningkatan baterai, hadir dengan cangkang logam
Bocoran iPhone 16 mengisyaratkan peningkatan baterai, hadir dengan cangkang logam

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kabar terbaru seputar iPhone 16 semakin menarik perhatian kalangan tech enthusiast.

Di tengah informasi mengenai fitur dan desain yang menjadi sorotan para Apple Fanboy, seorang pembocor terkenal bernama Kosutami baru-baru ini membagikan gambar-gambar baterai prototipe “tahap awal” yang konon diperuntukkan bagi iPhone 16 Pro.

Hal ini menjadi sesuatu yang benar-benar baru bagi sebagian besar pemilik iPhone, mengingat baterai iPhone 16 Pro tampaknya akan memiliki tampilan yang sangat berbeda dibandingkan dengan model sebelumnya.

Dalam gambar yang dibagikan oleh Kosutami, meskipun bentuk L yang menjadi ciri khas handset Apple tetap dipertahankan, baterai tersebut hadir dengan cangkang logam yang menggantikan foil seperti pada model sebelumnya.

Baterai prototipe tahap awal iPhone 16 Pro ini tidak hanya memiliki cangkang logam yang mengkilap, tetapi juga memiliki kapasitas sebesar 3355mAh (13.02Wh) dan tegangan pengisian terbatas sebesar LCV 4.48V.

Selain itu, desain baterai ini mengalami beberapa perubahan, mulai dari permukaan yang mengkilap menjadi cangkang logam buram, lengkap dengan konektor yang mengalami desain ulang.

Jika prototipe ini benar adanya, penggunaan logam dalam baterai nampaknya bertujuan untuk mengatasi masalah peningkatan suhu.

Logam diharapkan dapat membantu mendistribusikan panas secara merata daripada memusatkan panas pada satu titik, mengingat laporan awal terhadap unit iPhone 15 Pro yang cenderung mengalami panas berlebih.

Langkah ini mungkin merupakan respons Apple terhadap umpan balik tersebut.

Meskipun mungkin ada kekhawatiran bahwa penggunaan logam akan membuat ponsel lebih berat, namun seperti yang terlihat pada Apple Watch 7 berukuran 41mm, peralihan ke bahan logam tidak selalu berarti peningkatan berat yang signifikan.

Bahkan, perbedaan berat antara versi foil dan logam dari Apple Watch 7 terasa minimal, dengan versi logam hanya 1,5 gram lebih berat dari pendahulunya yang 40mm, meskipun memiliki layar yang sedikit lebih besar.

Selain itu, Kosutami juga mengungkapkan spesifikasi baterai iPhone 16 Pro yang menunjukkan peningkatan kapasitas sekitar 2,5% dibandingkan dengan model sebelumnya, yakni sebesar 3.355mAh.

Meskipun peningkatan ini mungkin terlihat tidak terlalu signifikan, namun dengan adanya layar yang tidak boros daya dan chipset A18 Pro yang lebih efisien, peningkatan tersebut dapat dianggap cukup berarti.

Rumor ini menjadi bagian dari spekulasi awal mengenai iPhone 16 yang diperkirakan akan meluncur pada September 2024.

Pembicaraan awal lebih fokus pada model premium, dengan iPhone 16 Pro dan Pro Max yang dilaporkan akan memiliki layar lebih besar dan kamera yang lebih canggih berkat adanya jenis lensa baru.

Tidak hanya itu, kabar juga menyebutkan bahwa Apple mungkin akan memperkenalkan tombol kapasitif tambahan untuk semua handset iPhone 16, khususnya yang didedikasikan untuk pengalaman fotografi yang lebih baik.

Semua mata tertuju pada inovasi apa yang akan Apple hadirkan pada perangkat terbarunya. Tetap pantau untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *