TEKNOGADGET

Terobosan Baru: iPad Air 2024, Dual Ukuran dengan Kekuatan Apple M2 Silicon dan Cerdasnya AI

34
×

Terobosan Baru: iPad Air 2024, Dual Ukuran dengan Kekuatan Apple M2 Silicon dan Cerdasnya AI

Sebarkan artikel ini
iPad Air 2024 kini hadir dalam dua ukuran, dibekali Apple M2 Silicon serta memiliki kemampuan AI
iPad Air 2024 kini hadir dalam dua ukuran, dibekali Apple M2 Silicon serta memiliki kemampuan AI

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Apple telah secara resmi mengumumkan peluncuran iPad Air terbaru mereka untuk tahun 2024.

Meskipun desainnya tetap tidak berubah dari versi sebelumnya, perangkat ini hadir dengan lebih banyak opsi yang menarik.

Selain varian standar 11 inci, Apple kini juga menambahkan versi baru berukuran 13 inci ke dalam portofolio iPad Air mereka.

Dan seperti biasa, pilihan warnanya juga menarik, termasuk biru, ungu, starlight, dan space grey shades.

Perangkat ini dilengkapi dengan chip Apple M2 Silicon, yang merupakan peningkatan signifikan dari chip M1 yang digunakan pada versi sebelumnya.

Selain meningkatkan kinerja secara keseluruhan, Apple juga telah memutuskan untuk menghapus konfigurasi penyimpanan 64GB.

Sebagai gantinya, iPad Air akan tersedia dalam konfigurasi penyimpanan yang lebih besar, yaitu 128GB, 256GB, 512GB, dan bahkan 1TB.

Salah satu perubahan besar lainnya adalah penempatan kamera depan yang lebih nyaman. Pada iPad Air terbaru, Apple telah memposisikan kamera di sepanjang tepi horizontal dan juga mengaktifkan teknologi Center Stage, yang menggunakan kecerdasan buatan untuk membuat penyesuaian fokus dan menjaga subjek tetap berada di tengah bingkai.

Tidak hanya itu, iPad Air masih kompatibel dengan Apple Pencil dan aksesori Magic Keyboard untuk iPad Pro. Apple juga mengklaim peningkatan kinerja sebesar 2x dibandingkan dengan silikon seri A Bionic.

Namun yang menarik adalah klaim Apple tentang kemampuan AI perangkat ini, yang sepertinya memberikan pengalaman yang serupa dengan iPad Pro generasi sebelumnya.

Apple juga telah meningkatkan rakitan speaker, menjanjikan bass yang lebih dalam terutama pada varian 13 inci yang lebih besar.

Untuk otentikasi, sensor Touch ID disematkan di dalam tombol power, sementara konektivitas nirkabel ditangani oleh 5G dan Wi-Fi 6E. Kedua kamera pada iPad Air terbaru ini hadir dengan sensor 12 megapiksel.

iPad Air 11 inci akan dijual mulai dari harga USD599 atau sekitar Rp9,6 jutaan, sedangkan iPad Air 13 inci dipatok seharga USD799 atau sekitar Rp12,8 juta untuk varian penyimpanan dasar 128GB.

Tablet baru ini akan tersedia untuk pembelian minggu depan di toko online Apple dan mitra ritel resmi mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *