TEKNO

AMD Menggebrak Pasar Laptop Tipis di Indonesia dengan Peluncuran Seri Ryzen 7000: Prosesor Hebat dengan Efisiensi Daya Maksimal

185
×

AMD Menggebrak Pasar Laptop Tipis di Indonesia dengan Peluncuran Seri Ryzen 7000: Prosesor Hebat dengan Efisiensi Daya Maksimal

Sebarkan artikel ini
AMD Menggebrak Pasar Laptop Tipis di Indonesia dengan Peluncuran Seri Ryzen 7000 Prosesor Hebat dengan Efisiensi Daya Maksimal
AMD Menggebrak Pasar Laptop Tipis di Indonesia dengan Peluncuran Seri Ryzen 7000 Prosesor Hebat dengan Efisiensi Daya Maksimal

Media90 – AMD telah secara resmi meluncurkan serangkaian prosesor terbaru mereka, AMD Ryzen 7000 Series Processors, dengan berbagai fitur menarik yang dirancang khusus untuk laptop tipis dan ringan.

Prosesor AMD Ryzen 7000 Series terbaru ini menawarkan efisiensi daya yang lebih baik, kinerja komputasi yang kencang, dan konektivitas yang handal.

Prosesor AMD Ryzen 7000 Series dibangun dengan fokus pada ketahanan daya baterai dan kinerja sejati untuk platform mobile.

Salah satu produk unggulan dalam jajaran ini adalah AMD Ryzen 7040 Series Processors, yang menampilkan kehadiran hardware artificial intelligence (AI) khusus pertama dalam prosesor x86 pada beberapa model tertentu.

Fitur ini memungkinkan penggunaan AI secara real-time yang lebih sempurna dan menghadirkan performa optimal untuk kebutuhan komputasi AI.

Selain itu, terdapat juga prosesor AMD Ryzen 7045HX Series, yang menawarkan 16 core dan 32 thread untuk prosesor laptop, memberikan kinerja rata-rata lebih dari 50% dalam berbagai aplikasi.

Hal ini membuatnya menjadi pilihan ideal bagi para gamer dan kreator yang sering bepergian, memastikan pengalaman komputasi yang lancar dan responsif.

AMD Ryzen 7040 Series Processors juga menawarkan grafis prosesor PC terkencang di dunia dengan hingga delapan core Zen 4 dan grafis AMD RDNA 3.

Dengan arsitektur AI adaptif yang menggabungkan AMD XDNA, prosesor ini memberikan performa yang lebih tinggi untuk komputasi mobile, terutama dalam penggunaan AI real-time.

Dibandingkan dengan CPU Apple M2, prosesor AMD Ryzen dengan Ryzen AI mampu mengungguli performa hingga 20% sambil menghemat daya hingga 50%, memberikan pengalaman pengguna yang lebih kaya dalam berbagai aplikasi seperti kolaborasi video, kreasi konten, produktivitas, game, perlindungan keamanan, dan penggunaan hybrid.

Berikut adalah beberapa jenis AMD Ryzen 7040 Series Processors yang diluncurkan di pasar Indonesia:

  1. AMD Ryzen 7045 HX Series Processors: Prosesor AMD Ryzen 7045HX Series merupakan seri tertinggi yang ditujukan untuk para gamer dan profesional kreator konten. Dengan 16 core dan 32 thread, prosesor ini dibangun dengan teknologi Zen 4 yang canggih dengan proses 5nm. Performa pemrosesan yang maksimal dapat dicapai berkat dukungan perangkat DDR5 hingga 5600MHz, PCIE-Gen 5.0, dan cache memory yang lebih besar hingga 80MB. Dibandingkan dengan seri 6900HX, prosesor ini menawarkan peningkatan performa single-thread hingga 18% dan performa multithread hingga 78%, memberikan pengalaman bermain game dan kreativitas yang lebih baik dengan mobilitas tinggi.
  2. AMD Ryzen 7040HS Series Processors: Prosesor AMD Ryzen 7040HS Series menawarkan performa sangat tinggi dalam bentuk yang tipis dan ringan. Ditenagai oleh kartu grafis arsitektur AMD RDNA 3, prosesor ini menampilkan hingga 8 core Zen 4 dan menggunakan fabrikasi teknologi proses 4nm. Dengan performa multithread hingga 34% lebih cepat dibandingkan dengan pesaingnya, prosesor ini merupakan pilihan ideal untuk laptop PC ultrathin. Selain itu, prosesor ini juga menawarkan performa gaming hingga 21% lebih cepat dibandingkan dengan pesaingnya.
  3. AMD Ryzen 7040U Series Processors: AMD juga meluncurkan seri AMD Ryzen 7040U Series Processors yang dirancang khusus untuk perangkat ultrathin. Dengan hingga delapan core dan 16 thread serta konfigurasi TDP 15W yang dapat dikonfigurasi hingga 30W, prosesor ini memberikan clockspeed yang lebih tinggi. Prosesor ini juga dilengkapi dengan grafis Radeon terintegrasi dan fitur terbaru Ryzen AI, yang memungkinkan pengalaman komputasi yang lebih lancar dan efisien. Dalam hal ketahanan daya baterai, prosesor AMD Ryzen 7040U juga memberikan performa yang lebih lama.

Dengan meluncurkannya AMD Ryzen 7000 Series Processors, AMD telah membuktikan komitmennya dalam menghadirkan inovasi terdepan untuk pasar laptop tipis.

Prosesor-prosesor ini menawarkan kombinasi yang mengesankan antara efisiensi daya, kinerja tinggi, dan kemampuan AI, memberikan pengalaman komputasi yang luar biasa bagi pengguna di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *